Belasan Ribu Linmas di Brebes Disiapkan Amankan TPS

Mereka disiapkan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pileg dan Pilres 2019, 17 April mendatang

Belasan Ribu Linmas di Brebes Disiapkan Amankan TPS
Istimewa
Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono bersama Bupati Brebes Idza Priyanti melakukan pengecekan pasukan saat penyerahan personel Satlinmas di halaman Mapolres Brebes, Sabtu (14/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Sebanyak 12.360 Linmas diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes kepada Polres Brebes.

Mereka disiapkan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pileg dan Pilres 2019, 17 April mendatang di wilayah Kabupaten Brebes.

Penyerahan ribuan Linmas tersebut diterima langsung Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dari Bupati Brebes Idza Priyanti di acara Apel Gelar Pasukan dalam rangka penyerahan Satlinmas yang dilaksanakan di halaman Mapolres Brebes, Sabtu (13/4/2019).

Dalam penyerahannya, Idza mengatakan peran Linmas dalam pelaksanaan Pemilu 2019 sangatlah penting.

Satlinmas tersebut akan menjadi petugas yang melekat di setiap tempat pemungutan suara TPS pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

Dalam kesempatan ini Bupati Brebes Idza priyanti mengatakan keberadaan dan kehadiran linmas merupakan salah satu komponen daerah yang diamati untuk mendukung kesuksesan keamanan dan ketertiban pelaksanaan pemilu 2019.

Ditambahkanya, Limnas sebagai ujung tombak pemerintahan ditingkat paling bawah memiliki peran sterategis yang harus dijalankan dalam menjaga dan menciptakan ketentraman, ketertiban masyarakat terutama pada pelaksanaan pemilu.

"Maka dari itu guna mendukung tugas keamanan pemilu 2019 di Kabupaten Brebes pada hari ini diserahkan kepada Kapolres Brebes sebanyak 12.360 orang tenaga satuan linmas dengan harapan Linmas dapat diberdayakan sesuai kemampuan dan kondisi dilapangan," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Ops Kompol Harry Sutadi menyampaikan, apel juga sekaligus dilakukan untuk mengecek secara langsung kesiapan Linmas yang akan diterjunkanke TPS.

Nantinya bersama dengan unsur kamtibmas pengamanan pemilu yakni TNI, Polri dan Linmas sudah siap saat diterjunkan di lapangan.

Kapolres mengajak kepada seluruh anggota linmas agar bisa membina soliditas integritas Linmas dengan anggota Polri dan TNI yang bertugas di TPS dan segera melaporkan kepada pimpinan apabila terjadi kendala dan kesulitan dilapangan untuk segera mendapatkan petunjuk dan arahan lebih lanjut.

"Dengan demikian diharapkan semua anggota yang diterjunkan dalam pengamanan betul betul mengerti tugas yang diembannya secara maksimal untuk menyukseskan Pemilu 2019," jelasnya. (M Zainal Arifin)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved