Jelang Kick Off Liga 1 2019, PSIS Buka Pendaftaran Berburu Pemain Lokal

Manajemen PSIS Semarang belum mau memberikan garansi aman untuk skuat PSIS kendati kompetisi Liga 1 2019 bergulir kurang dari sebulan lagi.

Jelang Kick Off Liga 1 2019, PSIS Buka Pendaftaran Berburu Pemain Lokal
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Bek sayap baru PSIS Semarang, Kelvin Woppi mengambil ancang-ancang untuk memberikan umpan kepada rekannya dalam sesi latihan tim beberapa waktu lalu di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Kedatangan Woppi diharapkan menambah kekuatan PSIS di lini sayap pertahanan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang belum mau memberikan garansi aman untuk skuat PSIS kendati kompetisi Liga 1 2019 bergulir kurang dari sebulan lagi.

PSIS Semarang berencana masih akan berburu pemain sebelum pendaftaran pemain untuk Liga 1 ditutup.

Adapun untuk pendaftaran pemain sudah dibuka sejak 10 April lalu. Pendaftaran ini selambat-lambatnya dilakukan pada 8 Mei mendatang. Atau sehari sebelum kick off perdana kompetisi paling elit setanah air itu.

PSIS Bakal Gelar Uji Coba Lawan Klub Promosi Liga 2

BREAKING NEWS : Whatsapp, Instagram, dan Facebook Down Malam ini, Ada Apa Ya?

Detik-detik Bulu Mata Lita Masterchef Indonesia Copot Saat Menangis, Hadirkan Tawa Satu Studio

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menuturkan sampai saat ini PSIS masih memiliki waktu yang cukup sebelum mendaftarkan semua pemain ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi.

Liluk mengatakan, tak menutup kemungkinan pemain yang ada saat ini bakal dicoret jika tidak menunjukkan performa positif sebelum pendaftaran pemain ke PT. LIB ditutup.

"Kita akan tetap melakukan evaluasi sebelum pendaftaran ditutup. Karena bagaimanapun kita butuh pemain yang siap menghadapi kompetisi tahun ini. Tentunya, kita akan siapkan sebaik mugkin," kata Liluk kepada Tribun Jateng, Minggu (14/4/2019).

Menyoal perburuan pemain anyar, Liluk mengatakan, pihaknya ingin memaksimalkan kuota jumlah kuota pemain yang bisa didaftarkan ke PT. LIB, sejumlah 30 pemain.

Saat ini PSIS sudah memiliki 29 pemain untuk Liga 1 musim depan. Termasuk calon bintang PSIS asal Brasil, Patrick Mota yang kemungkinan besar akan berkostum PSIS, walau belum melakukan penandatanganan kontrak kerja untuk PSIS.

Dari 29 nama itu, tidak menutup kemungkinan juga, akan ada pemain yang tidak didaftarkan di Liga 1 musim ini. Tergantung dari hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih nantinya.

Disamping itu, pemain-pemain yang masih membutuhkan masa penyembuhan cedera yang cukup panjang berpotensi tak didaftarkan PSIS ke PT. LIB. Semisal duo full back PSIS, Akbar Riansyah Aditya Putra dan Frendi Saputra.

Di posisi itu, PSIS sudah mendatangkan sejumlah muka-muka baru seperti M Fauzan Jamal, Kelvin Woppi, dan Riyan Ardiansyah.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved