Jelang Kompetisi Elite Pro Academy, PSIS U-16 Gabung di Grup A Bersama Persija, Semen Padang, & PSS

Kompetisi junior Elite Pro Academy Liga 1 U-16 tinggal menunggu waktu segera digulirkan.

Jelang Kompetisi Elite Pro Academy, PSIS U-16 Gabung di Grup A Bersama Persija, Semen Padang, & PSS
ISTIMEWA
PSIS U-16 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kompetisi junior Elite Pro Academy Liga 1 U-16 tinggal menunggu waktu segera digulirkan.

Jika sesuai rencana, jadwal Kick Off perdana kompetisi yang sejak musim lalu digulirkan ini bakal Kick Off 19 April mendatang.

18 klub Bakal berpatisipasi di ajang ini. Termasuk PSIS U-16, yabg tergabung di Grup A bersama Semen Padang, Persija, Tira Persikabo, Badak Lampung FC, dan PSS Sleman.

Bagi PSIS U-16, PSS Sleman akan jadi lawan pertama pada 19 April 2019. Rencananya, pertandingan ini bakal dilangsungkan di Stadion Undip, Tembalang pada 19 dan 20 April mendatang.

Tinggal menghitung hari jelang kick off perdana, pelatih kepala PSIS U-16, Tithan Tithan Wulung Suryata, menjelaskan, saat ini pihaknya terus mengoptimalkan waktu singkat yang dimiliki untuk persiapan menghadapi kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

“Jadwal tidak mungkin kita ubah, karena itu yang menentukan pusat. Tetapi, yang pasti kita akan memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk terus mempersiapkan tim menghadapi kompetisi, supaya di hari pertama pertandingan nanti kita bisa mendapatkan hasil yang positif,” ucap Tithan, Minggu (14/4/2019), dikutip dari web resmi PSIS Semarang.

Musim lalu, PSIS habya mampu bermain di babak grup. Tahum ini PSIS menargetkan lolos ke fase berikutnya.

Adapun jelang laga melawan PSS Sleman, PSIS U-16 menggelar laga uji coba menghadapi Romeo FC, Minggu (14/4) sore di Lapangan Mardi Sunarto, Banyumanik, Kota Semarang.

PSIS U-16 mengakhiri laga dengan kemenangan 5-4.

"Dari latih tanding tersebut kita ingin melihat sejauh mana anak-anak memahami materi dari latihan kemarin. Apakah mereka sudah bisa menerapkan hasil latihan di uji coba tadi," kata pria berusia 30 tahun asal Sragen tersebut.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved