Kampung Kuliner Pohon Mahoni Kendal, Bersantap di Bawah Rindangnya Pohon Mahoni

Pemeritah Desa Penyangkringan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan desa tersebut adakan kampung kuliner

Kampung Kuliner Pohon Mahoni Kendal, Bersantap di Bawah Rindangnya Pohon Mahoni
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Bupati Kendal Mirna Annisa menabuh drum pertanda dimulainya Kampung Kuliner Hutan Mahoni 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Manfaatkan hutan mahoni menjadi sebuah tempat yang mempunyai daya tarik wisata, Pemeritah Desa Penyangkringan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan desa tersebut adakan kampung kuliner di hutan tersebut.

Kampung kuliner yang diadakan setiap sabtu sore hingga minggu pagi ini berisi berbagai macam makanan tradisional yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Selain itu pemadangan yang hijau ditambah suasana yang sejuk akan membuat para pengunjung menjadi betah untuk berlama lama di Kampung Kuliner itu.

Kepala Desa Penyangkringan, Bambang Supriyatmo mengatakan, pembentukan kampung kuliner itu merupakan buah pikir yang dilakukan oleh Pemerintah Desa bersama LMDH.

Menurutnya dengan adanya kampung kuliner ini dapat meningkatkan perekonomian warga desanya.

"Warga sangat menginginkan kegiatan seperti ini, hal ini nampak banyak warga yang ingin membuka lapak pada kampung kuliner ini, setidaknya ada 90 warga yang sudah mendaftar," ujarnya seusai acara peresmian Kampung Kuliner Hutan Mahoni pada Minggu (14/4)

Menurutnya pihaknya akan terus menambah berbagai macam hiburan agar semakin banyak pengunjung yang datang pada Kampung Kuliner yang pihaknya adakan.

"Harapannya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian warga desa kami sehingga warga desa kami makin sejahtera," turunya

Dalam acara peresmian itu, Bupati Kendal Mirna Annisa berkesempatan untuk meresmikan Kampung kuliner itu. Mirna mengingatkan masyarakat desa dan pengunjung yang datang agar tetap menjaga kebersiahan agar hutan tersebut tetap asri dan lestari.

"Saya sangat mengapresiasi adanya kampung kuliner ini. Hal ini dapat menjadi contoh bagi desa lainnya agar menumbuhkan ekonomi kerakyatan melalui wisata,’’ pungkasnya.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved