KPU Demak Distribusikan Logistik Pemilu, Sudah Sampai di Gudang PPK

KPU Demak telah mendistribusikan semua logistik pemilu dari gudang KPU Demak sampai ke gudang PPK tingkat kecamatan, Minggu (14/4/2019).

KPU Demak Distribusikan Logistik Pemilu, Sudah Sampai di Gudang PPK
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
KPU Demak berkerjasama dengan PT Pos Indonesia memulai distribusi logistik dengan menggunakan truk yang disaksikan langsung oleh Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar dan Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh di depan Kantor Pos Demak, Kamis (11/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - KPU Demak telah mendistribusikan semua logistik pemilu dari gudang KPU Demak sampai ke gudang PPK tingkat kecamatan, Minggu (14/4/2019).

Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi, mengatakan logistik pemilu di Demak semuanya sudah bergeser dari gudang KPU ke gudang PPK tingkat kecamatan.

"Malam ini terakhir, semua logistik pemilu sudah bergeser dari gudang KPU ke gudang PPK tingkat kecamatan, tinggal Kecamatan Guntur dan kecamatan Karanganyar,"ucapnya.

Kemudian, mulai hari ini tanggal 14 April 2019 juga diperbolehkan distribusi logistik pemilu dari PPK ke PPS hingga maksimal 16 April 2019.

"Tanggal 16 April 2019, logistik pemilu harus sudah diserahkan terimakan ke KPPS masing- masing,"tuturnya.

Bambang bersyukur, KPU Demak sudah tidak lagi kekurangan surat suara karena kiriman surat suara dari KPU RI telah diterima KPU Demak.

"Hari ini, KPU Demak telah menerima 13.000 surat suara dari KPU RI. Sehingga KPU Demak sudah tidak lagi kekurangan surat suara,"imbuhnya.

Secara umum, besok Senin dan Selasa KPU Demak melakukan evaluasi monitoring logistik dan sampai tanggal 16 April 2019.

"Untuk TPS yang terkena banjir akibat tanggul jebol di Desa Sayung, besok Senin kami akan melakukan evaluasi dengan PPK mengenai perkembangan banjir disana,"tambahnya.

Dikatakannya, jika banjir masih menggenangi desa, dimungkinkan TPS akan dipindah namun tetap dekat dengan pemilih. Namun jika banjir telah surut, maka TPS tetap seperti semula. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved