KPU Kendal Jemput Bola Kekurangan Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal lakukan jemput bola surat suara yang kurang di Kantor KPU RI, Jakarta.

KPU Kendal Jemput Bola Kekurangan Surat Suara
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
pengiriman logistik pemilu dilanjutkan setelah hujan deras melanda kabupaten Kendal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal lakukan jemput bola surat suara yang kurang di Kantor KPU RI, Jakarta.

Penjemputan ini dilakukan agar logistik pemilu dapat segera didistribusikan ke tiap TPS di Kabupaten Kendal.

Koordinator logistik KPU Kendal, Syaicul bakri mengatakan penjemputan Surat Suara yang kurang itu dilakukan pada Sabtu (13/4). Dalam penjemputan itu dirinya menggunakan satu buah truk boks dengan didampingi oleh dua mobil pengawal.

"(Surat Suara) Tiba tadi pagi, langsung dilanjutkan proses pelipatan dan pengepakan," terangnya, Minggu (14/4).

Ia mengatakan dengan hadirnya surat suara ini maka semua kebutuhan surat suara di Kabupaten Kendal telah terpenuhi. Pihaknya pun akan terus melanjutkan pengiriman logistik ke tiap TPS.

"Total surat suara yang dibutuhkan di Kabupaten kendal sebanayak 3.979.340 surat suara, sedangkan proses pengiriman masih berlanjut," ujarnya

Sementara itu, Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan cuaca yang tidak bersahabat menjadi kendala bagi pihaknya dalam pengiriman logistik.

Seperti pada saat Minggu (14/4) sore Kabupaten Kendal dilanda hujan deras selama beberapa jam. Pada saat itu juga KPU sedang dalam proses perpindahan logistik ke dalam truk pengiriman.

"Akibat hujan deras itu ada beberapa kotak suara yang rusak, namun akan kami ganti berserta dengan Berita Acara penggantian, untuk jumlahnya sendiri belum kami hitung masih kami data," Tandas Hevy.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved