Pemkab Brebes Terima DAK Pendidikan Rp 112,526 Miliar di 2019

Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 112,526 miliar.

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 112,526 miliar.

DAK tersebut akan digunakan untuk pembangunan, rehabilitasi dan fasilitas penunjang pendidikan dasar di SD dan SMP di Brebes.

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, DAK yang digelontorkan dari APBN kepada Kabupaten Brebes ini terbanyak dibanding kabupaten atau kota lain di Indonesia.

Idza mengatakan, DAK yang diberikan kepada pemerintah daerah tentunya sangat dibutuhkan. Karena sangat membantu pemerintah daerah dalam memperbaiki bangunan SD dan SMP yang rusak dan sarana dasar lainnya.

"Dengan bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik," kata Idza, Minggu (14/4/2019).

Menurut Idza, dengan bantuan tersebut tentunya harus lebih meningkatkan kinerja para pendidik, dalam rangka meningkatkan SDM dan mutu pendidikan yang lebih baik.

"Oleh karena itu bantuan anggaran ini dapat dikelola dengan baik jangan sampai menimbulkan masalah ke depannya," harapnya.

Idza menuturkan, DAK Tahun Anggaran 2019 mengacu pada program pemerintah pusat yaitu pembangunan infrastruktur sarana prasarana pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Brebes.

Idza berharap, bantuan DAK pendidikan dapat dilaksanakan sesuai rencana, pelaksanaan di masing-masing sekolah penerima DAK Tahun Anggaran 2019, harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Untuk itu, saya berharap kerjasama dari seluruh elemen pendidikan dan lapisan masyarakat, agar kegiatan berjalan sesuai aturan yang berlaku," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved