Polres Salatiga Gelar Apel Pengecekan Peralatan Pengamanan Pemilu 2019

Polres Salatiga menggelar apel kesiapan pelaratan keamanan, kemudian alat angkut, dan komunikasi.

Polres Salatiga Gelar Apel Pengecekan Peralatan Pengamanan Pemilu 2019
TRIBUNJATENG/M NAFIUL HARIS 
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat melakukan pengecekan sejumlah peralatan personel kepolisian yang akan digunakan untuk operasi pengamanan pemilu 2019 di Halaman Mapolresta Salatiga, Minggu (14/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam rangka mendukung pengamanan pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang Polres Salatiga menggelar apel kesiapan pelaratan keamanan, kemudian alat angkut, dan komunikasi.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan beberapa alat atau kelengkapan kepolisian dalam bertugas seperti kendaraan roda dua, lalu peralatan identifikasi dan peralatan SAR serta lainnya dipastikan dalam kondisi baik.

“Keseluruhan kendaraan baik roda dua maupun truk guna mengangkut personil termasuk kelengkapan gas air mata dan senjata semuanya kondisinya layak atau baik,” terangnya kepada Tribunjateng.com, seusai Apel Gelar Pengecekan Peralatan di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Minggu (14/4/2019)

Menurut AKBP Gatot, pola pengamanan pelaksanaan pemilu di Kota Hati Beriman akan dibagi menjadi tiga tahapan yakni menjelang, saat, dan setelah pencoblosan bakal dilakukan patroli sebagai upaya antisipasi hal tidak diinginkan dengan skala besar bersama TNI. Dikatakan Kapolres, secara teknis patroli dilakukan ketika sore hari sekira pukul 16.00 WIB dan malamnya pukul 21.00 WIB.

“Sore hari kami lakukan patroli pada wilayah perbatasan Kota Salatiga, sedangkan malamnya berganti wilayah didalam kota. Beberapa hal yang menjadi pokok operasi yaitu adanya narkoba, senjata tajam, senjata api, dan bahan peledak,” katanya

Ia menambahkan,  pada H-1 pencoblosan dan hari H secara khusus telah ditunjuk pejabat utama Polres Salatiga guna memastikan operasi berjalan dengan baik dan sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Dirinya menambahkan hal itu berlaku tidak hanya bagi personil atau jajaran Polres Salatiga melainkan juga seluruh polsek yang ada di empat kecamatan dengan waktu bersamaan. Hal itu kata AKBP Gatot, sebagai upaya mencegah kelompok tertentu apabila berusaha mengganggu kelancaran, dan ketertiban pemilu 2019.

“Pada saat hari H 17 April saya sudah perintahkan kepada para perwira pengendali mulai dari tingkat kecamatan sampai kelurahan dan yang berjaga di TPS turut melakukan pengecekan. Apabila ada dirasa kurang pas, kurang lengkap bisa memberikan masukan ke petugas KPPS,” ujarnya

Kemudian lanjutnya, setelah pengamanan jajarannya akan tetap melakukan operasi skala besar memastikan kesemuanya berjalan dengan baik.(ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved