Antisipasi Gangguan Jaringan Listrik Saat Pemilu 2019, PLN Pekalongan Siapkan Genset 100 KVA

PLN area Pekalongon siapkan genset berkapasitas 100 KVA untuk pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu 2019 mendatang.

Antisipasi Gangguan Jaringan Listrik Saat Pemilu 2019, PLN Pekalongan Siapkan Genset 100 KVA
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Warga Kabupaten Pekalongan sedang melakukan simulasi pencoblosan di TPS Linggoasri, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.  

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - PLN area Pekalongan siapkan genset berkapasitas 100 KVA untuk pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu 2019 mendatang.

Adapun genset dari PLN akan ditempatkan di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

PLN area Pekalongon sengaja menyiapkan genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, maupun gangguan jaringan saat pemungutan suara.

Manajer PLN Area Pekalongon, Joko Hadi Widayat menjelaskan, selain menyiapkan genset, PLN juga menyiagakan 290 petugas.

"Selain genset kami akan siagakan petugas yang akan bertugas 24 jam, hal tersebut untuk mengantisipasi saat terjadi gangguan jaringan listrik," paparnya kepada Tribun Jateng.com, Senin (15/4/2019).

KPU Batang Distribusi Logistik Pemilu 2019 Sudah Sampai ke Negeri di Atas Awan

Ia menuturkan, listrik merupakan elemen penting saat pelaksanaan Pemilu, karena KPU menggunakan peralatan listrik, dan akan menerapkan aplikasi dalam rekapitulasi.

"Maka dari itu kami akan berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, termasuk saat Pemilu berlangsung. Hingga kini kami terus melakukan koordinasi baik bersama KPU ataupun instansi terkait," ujarnya.

Joko menambahkan, hingga kini alam menjadi ancaman terjadinya gangguan jaringan listrik.

"Seperti di Petungkriyono dengan banyaknya pohon manjadi ancaman terjadinya gangguan listrik, karena tak jarang ada pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik. Maka dari itu kami agak terus lakukan patroli menyusuri jaringan listrik hingga pemilu berakhir," imbuhnya.

Pemilu: Ronaldo Vs Messi

Ia berharap Pemilu berjalan lancar tanpa terjadi gangguan jaringan listrik, ataupun kekurangan pasokan.

"Jika terjadi Kekurangan pasokan akan kami lakukan manuver pasokan, atau melakukan penambahan pasokan. Kami ingin Pemilu berjalan lancar tanpa ada gangguan," tambahnya. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved