Bawaslu Pastikan Besok Kota Semarang Bersih dari APK

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang memastikan pada hari tenang terakhir Kota Semarang telah bersih dari APK.

Bawaslu Pastikan Besok Kota Semarang Bersih dari APK
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Tim gabungan membersihkan APK di sepanjang Jalan Pandanaran, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang memastikan pada hari tenang terakhir Kota Semarang telah bersih dari APK.

Penertiban APK telah dilakukan oleh tim gabungan sejak hari tenang pertama, Minggu (14/4/2019).

Bawaslu bersama tim gabungan yang terdiri dari Badan Kesbangpol, Satpol PP, Relawan Demokrasi, Organisasi Masyarakat (Ormas), Polrestabes Semarang, dan Dinas terkait terus menyisir sepanjang jalan protokol untuk mencopot APK hingga malam nanti dan memastikan Kota Semarang bersih.

"Saat ini pembersihan APK sudah berjalan 90 persen," kata Koordinator Divisi Penindakan dan Pengawasan Bawaslu Kota Semarang, Naya Amin Zaini, Senin (15/4/2019) sore.

Dia membeberkan, sejauh ini lebih dari lima ribu APK telah ditertibkan. Pihaknya juga sudah memberikan surat peringatan kepada para peserta politik untuk membersihkan APK yang telah dipasang pada masa kampanye.

"Dari jauh-jauh hari kami sudah ingatkan para peserta politik, sudah kami beri surat peringatan untuk mencopot APK. Pada kampanye hari terakhir kami juga sudah mengingatkan," kata Naya, Senin (15/4/2019).

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Semarang, Abdul Haris mengatakan, pihaknya melibatkan sebanyak 300 personel tim gabungan untuk membersihkan APK di Kota Semarang.

"Meski tidak 100 persen, hari ini kami selesaikan, terutama jalan protokol harus selesai," kata Haris.

Dia pun meminta partisipasi masyarakat untuk turut menurunkan APK yang terpasang di depan rumah masing-masing agar Kota Semarang segera bersih dari APK pada masa tenang ini.

"Ini harus kami turunkan bersama-sama. Kami juga butuh partisipasi masyarakat. Apalagi yang didekat tempat pemungutan suara (TPS), hari ini harus bersih," tegasnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved