Belasan Mahasiswa UIN Walisongo Timba Ilmu di DPRD Kendal

sebelas mahasiswa UIN Walisongo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmui Politik kunjungi Kantor DPRD Kabupaten Kendal pada Senin (15/4)

Belasan Mahasiswa UIN Walisongo Timba Ilmu di DPRD Kendal
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Ketua DPRD Kendal Prapto Utono memberikan kuliah kepada Mahasiswa UIN Walisongo yang datang ke Kantornya

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.OM, KENDAL - Hendak mengetahui langsung mekanisme pembuatan Perundang Daerah dan Program Legelasi Daerah (Prolegda), sebelas mahasiswa UIN Walisongo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmui Politik kunjungi Kantor DPRD Kabupaten Kendal pada Senin (15/4).

Dalam kedatanganya mereka di DPRD Kendal, mereka diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Prapto Utono.

Koordinator Mahasiswa UIN Walisongo, Ahmad Najih Alfain mengatakan bahwa kedatanganya merupakan bagian kegiatan belajar dari mata kuliah yang saat ini ia dan 10 kawannya pelajari.

Menurutnya kegiatan ini merupakan cara menggali informasi secara langsung dari lembaga Legeslatif yang merupakan lembaga pembuat undang-undang

"Kedatangan kami ingin menanyakan langsung terkait Prolegda kepada Ketua DPRD Kendal. Karena saat ini hal tersebut tengah dibahas dalam mata Kuliah Legal drafting," ujarnya

Ia menambahkan tidak hanya dirinya bersama 10 kawan-kawannya yang melakukan kegiatan serupa. Rekan-rekannya yang menjalani mata kuliah yang sama pun juga melakukan kunjungan ke Kantor DPRD kota lainnya.

"Ada yang ke DPRD Semarang, Kabupaten Semarang, Kabuapaten Demak, dan Kota Salatiga. Menanyakan hal serupa kemudian disharingkan di dalam kelas," tuturnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Prapto Utono mengatakan pihaknya sangat terbuka dengan kehadiran para mahasiswa dari Universitas yang hendak menggali informasi terkait fungsi Legislatif.

Menurutnya hal itu menandakan bahwa semakin banyak generasi muda yang melek politik.

"Banyak yang kami bicarakan terkait fungsi legislatif hingga proses penyusunan undang-undang. Harapannya kedepan semakin banyak generasi muda yang melek politik sehingga mampu membuat perubahan yang baik di Indonesia," pungkasnya.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved