Dinilai Rawan, Polres Brebes Tambah Pasukan Pengamanan di Beberapa TPS di Tiga Kecamatan Ini

Hal itu lantaran beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga kecamatan tersebut dianggap rawan

Dinilai Rawan, Polres Brebes Tambah Pasukan Pengamanan di Beberapa TPS di Tiga Kecamatan Ini
Istimewa
Kapolres bersama jajaran Forkopimda melakukan pengecekan pasukan dalam apel pergeseran pasukan ke TPS di halaman Islamic Center Brebes, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Polres Brebes memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 di tiga kecamatan di Brebes yaitu Bantarkawung, Tanjung dan Losari.

Hal itu lantaran beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga kecamatan tersebut dianggap rawan.

Kabag Ops Polres Brebes, Kompol Harry Sutadi, mengatakan beberapa TPS di ketiga kecamatan tersebut diberi perhatian khusus agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar.

"Jauh jauh hari, Polres Brebes sudah memetakan daerah daerah rawan kriminalitas dan gesekan antar pendukung. Ada tiga kecamatan masing masing Bantarkawung, Tanjung dan Losari," kata Kompol Harry Sutadi, usai apel pergeseran pasukan di halaman Islamic Center Brebes, Senin (15/4/2019).

Perhatian khusus yang dimaksud yaitu adanya pengamanan khusus yang diberikan. Hanya saja saat ditanya TPS mana saja, Harry enggan membeberkannya.

"Lebih rincinya itu data internal dan rahasia. Yang jelas kita sudah siap baik di TPS maupun pasukan on call baik pasukan BKO Polda maupun instansi samping seperti Yonif 407 dan Kodim," paparnya.

Ia menjelaskan, pengamanan khusus yang dimaksud yaitu adanya pasukan pengamanan tambahan di TPS yang dianggap rawan. Kendati demikian, tambahan pasukan pengamanan tersebut tidak menyatu dengan pengamanan TPS yang sudah ada.

"Tentu saja pengamanan terbuka tetap ada. Untuk daerah rawan ada penebalan penebalan dan terus melakukan deteksi dini. Ini untuk mencegah terjadinya hal hal yang bisa mengganggu pemungutan suara," jelasnya.

Ia menambahkan, pola yang dilakukan dalam pengamanan TPS yaitu dengan formasi 2-14-28. Dengan pola itu 2 anggota Polri mengamankan 14 TPS dibantu oleh 28 anggota Linmas.

Pada pengamanan pemilu kali ini, Polres melibatkan 614 anggota Polres Brebes, 294 anggota Polda Jateng, 150 Yon 405 dan 13.370 linmas. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved