Distribusi Logistik Pemilu 2019, KPU Salatiga Gunakan 8 Truk

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga pada hari ini mulai melakukan distribusi logistik pemilu 17 April 2019 mendatang

Distribusi Logistik Pemilu 2019, KPU Salatiga Gunakan 8 Truk
Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Sebuah truk pengangkut logistik pemilu 2019 menuju TPS dari gudang peyangga KPU di Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga mendapat pengawalan kepolisian, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga pada hari ini mulai melakukan distribusi logistik pemilu 17 April 2019 mendatang dari beberapa gudang penyangga ke TPS.

Kasubbag Hukum KPU Kota Salatiga Widy Hargus Kistyanto mengatakan distribusi logistik berangkat dari empat gudang peyangga milik KPU yang tersebar pada empat kecamatan di Salatiga menggunakan 8 truk.

“Mulai hari ini kami sudah memulai pendistribusian logistik untuk pemilu nanti dari empat gudang di empat kecamatan yakni Agomulyo, Tingkir, Sidorejo, dan Sidomukti menggunakan truk,” terangnya kepada Tribunjateng.com disela pelepasan logistik di Gudang KPU Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Senin (15/4/2019)

Menurut Widy, pada setiap gudang penyangga kecamatan disediakan dua unit truk untuk proses pengangkutan logistik menuju TPS pada masing-masing kelurahan yang ada total berjumlah 23 kelurahan se-Kota Salatiga.

Ia menambahkan, logistik yang diangkut berupa lima kotak surat suara dan kertas suara dari Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Jateng, dan DPRD Kab/Kota.

“Total ada 75 kotak berisikan lima jenis surat suara ditambah daftar calon tetap dan sejumlah kebutuhan administrasi petugas TPS,” katanya

Dikatannya, proses distribusi logistik diperkirakan bakal selesai dalam satu hari mengingat luasan wilayah Kota Salatiga yang tidak terlampau besar dibandingan dengan daerah lainnya. Widy menjelaskan, total TPS di Kota Hati Beriman berjumlah 614 setiap TPS telah disiapkan lima buah kotak suara.

“Sesuai kebutuhan setiap TPS dari total 614 TPS kelurahan kebutuhan per TPS sebanyak 5 kotak suara. Sedangkan jumlah keseluruhan ada sekira 3.845 kotak suara dengan catatan satu kotak yang dikirim berisikan beberapa kebutuhan administrasi petugas TPS,” jelasnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved