Hujan Deras, KPU Pati Tunda Distribusi Logistik Pemilu ke Dua Kecamatan

Hujan deras disertai angin dan guntur yang terjadi di wilayah Pati, Minggu (14/4/2019) malam membuat KPU Kabupaten Pati menunda distribusi logistik

Hujan Deras, KPU Pati Tunda Distribusi Logistik Pemilu ke Dua Kecamatan
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Suasana Rapat Koordinasi Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten Pati di Ruang Rapat Pragola Setda Pati, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Hujan deras disertai angin dan guntur yang terjadi di wilayah Pati, Minggu (14/4/2019) malam membuat KPU Kabupaten Pati menunda penuntasan distribusi logistik Pemilu ke Kecamatan Batangan dan Dukuhseti.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Pati Imbang Setiawan pada kegiatan Rapat Koordinasi Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten Pati di Ruang Rapat Pragola Setda Pati, Senin (15/4/2019).

"Dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Pati, logistik Pemilu sudah didistribusikan ke 19 kecamatan per Minggu (14/4/2019) kemarin. Adapun karena kondisi cuaca tadi malam, distribusi logistik ke dua kecamatan, yakni Batangan dan Dukuhseti terpaksa kami tunda," ucap Imbang.

Imbang menjelaskan, untuk Kecamatan Batangan, dari keseluruhan lima jenis kotak suara, logistik yang kurang ialah satu jenis kotak suara. Sedangkan untuk Kecamatan Dukuhseti, sampai pagi ini, logistik yang belum didistribusikan ialah dua jenis kotak suara.

"Kekurangan distribusi logistik di dua kecamatan tersebut akan kami tuntaskan per hari ini," ucapnya.

Imbang mengatakan, per hari ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 19 kecamatan yang telah lengkap logistiknya mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh desa/kelurahan.

"Sehingga, mohon doanya, pada 16 April sore, in syaa Allah semua logistik sudah bisa diterima seluruh TPS," tandasnya. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved