Kapolres Blora Pastikan Distribusi Logistik Dikawal Ketat Personelnya

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang menginstruksikan personelnya untuk mengawal distribusi logistik pemilu 2019 dengan ketat

Kapolres Blora Pastikan Distribusi Logistik Dikawal Ketat Personelnya
Humas Polres Blora
Personel Polres Blora mengamankan logistik pemilu 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang menginstruksikan personelnya untuk mengawal distribusi logistik pemilu 2019 dengan ketat.

Mulai hari ini, Senin (15/4/2019) pagi tadi, proses distribusi logistik pemilu dari Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah dimulai.

"Beberapa sudah ada yang tiba di desa atau kelurahan dan diterima langsung oleh KPPS."

"Untuk pengamanan logistik di masing-masing desa atau kelurahan dijaga anggota linmas desa setempat yang diawasi oleh bhabinkamtibmas dan babinsa,” ucapnya.

Lebih lanjut Kabag Ops Kompol Zuwono menjelaskan segala bentuk kerawanan harus bisa diantisipasi oleh personel yang bertugas mengawal dan mengamankan kotak suara.

Oleh karena itu petugas pengamanan TPS harus segera menguasai medan dan situasi di wilayah TPS masing-masing.

Menurutnya, peningkatan pengamanan itu sangat diperlukan mengingat tahapan pemungutan suara sangat berpotensi menimbulkan adanya ancaman gangguan keamanan.

"Hari pemungutan suara sudah di depan mata, di sinilah perlunya pengamanan yang ketat dari Kepolisian bersinegi dengan TNI dan Linmas untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, sampai nanti tahapan akhir Pemilu 2019," ucap Kompol Zuwono.

Dijadwalkan penditribusian dari PPK menuju PPS akan selesai pada Selasa (16/4/2019) besok.

Selanjutnya dikirim ke masing-masing TPS sebelum pencoblosan. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved