Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan

Kepolisian Resor Demak menggelar apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2019 di halaman Mapolres Demak

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan
Istimewa
Kepolisian Resor Demak menggelar apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2019 di halaman Mapolres Demak, Senin (15/4/2019). Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar dan diikuti seluruh anggota Polres Demak yang bertugas mengamankan TPS. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kepolisian Resor Demak menggelar apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2019 di halaman Mapolres Demak, Senin (15/4/2019).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar dan diikuti seluruh anggota Polres Demak yang bertugas mengamankan TPS.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar menyampaikan arti penting Polri sebagai aparat penegak hukum sekaligus sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Kita harus selalu menumbuhkan jiwa pengabdian di dalam hati sanubari Polri sebagai pelaksana pengamanan langsung pada pemilu yang mempunyai peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan negara,"ujar Arief.

Kapolres menekankan arti penting dan strategisnya pemilu bagi keberlangsungan pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara. Sehingga pada konteks inilah peran penting Polri, TNI dan lainnya dibutuhkan sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Hal ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya manajemen keamanan yang terpadu dan komperehensif, mengerahkan sumberdaya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainya agar Pilpres dan Pileg di Demak dapat berlangsung aman, damai dan sejuk,"ucap Arief.

Polres Demak menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan gelaran pesta demokrasi di wilayah Kota Wali. Sebanyak 579 pesonel dari Polri diterjunkan untuk pengamanan 3.615 TPS, dibantu oleh TNI dari Kodim 0716 Demak, Linmas dan Sat Pol PP.

"Kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,”sambung dia.

Arief menambahkan, Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksankaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

Perwira berpangkat melati dua ini berharap kepada seluruh personil agar dapat bersinergi dengan potensi keamanan lainnya. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved