Kapolres Salatiga Lepas Ratusan Personil Patroli ke TPS

Dikatakannya, selain pengamanan di TPS adapula personil khusus melakukan keliling bersama Linmas, dan Satpol PP

Kapolres Salatiga Lepas Ratusan Personil Patroli ke TPS
Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono memasangkan lengan ban kepada perwakilan personil pengamanan TPS dalam Apel Gelar Pasukan Pergeseran Anggota ke TPS di Mapolresta Salatiga Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Polres Salatiga secara resmi melepas sebanyak 386 personil kepolisian yang akan bertugas mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan dalam rangka operasi mantap brata pemilu tahun ini, diterapkan pola pengamanan 2612 dimana setiap dua TPS dijaga satu orang personil kepolisian.

“Mereka mengawasi sekira 900 orang dibantu enam anggota Linmas,” terangnya kepada Tribunjateng.com seusai Apel Gelar Pasukan Pergeseran Anggota ke TPS di Mapolresta Salatiga, Senin (15/4/2019)

Menurut AKBP Gatot dari ratusan personil yang secara resmi diterjunkan dari Polres untuk menjaga TPS mulai hari ini langsung melakukan penjagaan mengingat sejumlah logistik pemilu sudah didistribusikan KPU.

Dikatakannya, selain pengamanan di TPS adapula personil khusus melakukan keliling bersama Linmas, dan Satpol PP.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan sejak kemarin Minggu (14/4/2019) patroli dengan skala besar bersama TNI, dan dinas perhubungan (Dishub) telah dilangsungkan sampai hari H pencoblosan.

“Adapun waktu operasi skala besar itu setiap pukul 16.00 WIB berada didaerah perbatasan wilayah Kota Salatiga dan sekira pukul 21.00 WIB didalam kota. Sasarannya, seorang yang membawa narkotika, senjata tajam, dan bahan peledak,” jelasnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved