KPU Batang Distribusi Logistik Pemilu 2019 Sudah Sampai ke Negeri di Atas Awan

KPU Batang sudah melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke semua wilayah termasuk negeri di atas awan Desa Gerlang Kecamatan Bawang Batang.

KPU Batang Distribusi Logistik Pemilu 2019 Sudah Sampai ke Negeri di Atas Awan
Istimewa
Distribusi logistik telah sampai ke Negeri di Atas Awan atau Desa Gerlang, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pelaksanaan pemungutan suara serentak pada Pemilu 2019 tinggal dua hari lagi.

Semua panitia penyelenggara pemilu sibuk mempersiapkan segala kebutuhan pemungutan suara mulai dari pemutakhiran data hingga pendistribusian logistik.

Salah satunya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah telah mulai mendistribusikan logistik di semua wilayah pada hari ini, Senin (15/4/2019).

"Untuk logistik hari ini sudah didistribusikan dari PPK tingkat kecamatan hingga PPS tingkat desa," terang Ketua KPU Batang Nur Tofan, melalui Divisi Teknis, Aris Setia Budi saat ditemui.

Hujan Deras, KPU Pati Tunda Distribusi Logistik Pemilu ke Dua Kecamatan

Aris mengatakan pihaknya memastikan untuk distribusi logistik sejauh ini sudah sampai ke Desa paling tinggi di Batang, (Desa Gerlang) yang biasa disebut Negeri di Atas Awan dan dipastikan sampai dengan aman serta tidak ada kerusakan apa pun.

"Sejauh ini tidak ada kendala, dari hasil laporan aman-aman saja bahkan terakhir logistik sudah sampai ke negeri di atas awan atau Desa Gerlang hingga desa di perbatasan Batang-Banjarnegara yakni Desa Pranten. Keduanya masuk Kecamatan Bawang Kabupaten Batang," ujarnya.

Bahkan agar perjalanan pendistribusian tidak terkendala cuaca yang memang di daerah tersebut intensitas hujan tinggi pihaknya mulai berangkat dari pagi.

"Tim distribusi logistik berangkat pagi sekali jam 6 sudah jalan, karena daerah sana siang sedikit pasti hujan," ujarnya

Sedangkan untuk persiapan lainnya, disampaikan Aris bahwa beberapa KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sudah mulai membuat TPS terutama yang berada di luar bangunan.

"Kita juga meminta TPS untuk ramah terhadap kaum disabilitas," ujarnya.

Distribusi Logistik Pemilu 2019, KPU Salatiga Gunakan 8 Truk

Selain itu, KPU Batang juga akan memfasilitasi pasien di Rumah Sakit mau pun puskesmas rawat inap agar semua pasien serta pegawai bisa menggunakan hak pilih.

"Dimungkinkan sampai H-1 bisa diterbitkan surat A5 khusus pasien atay petugas kesehatan sehingga hari jni dikirim surat untuk dimintai data sehingga bisa dihimpun dan diterbitakn besuk," jelasnya.

Pihaknya juga akan mengarahkan petugas TPS terdekat untuk melakukan pelahanan di RS atau pun puskesmas rawat inap mulai jam 12 siang hingga jam 1 siang.

"Petugas KPPS akan mendatangi RS Puskesmas rawat inap, pasien dan petugas yang masih memiliki hak pilih bisa tetap memilih," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved