Mahakarya Legenda Goa Kreo Ditampilkan di TMII

Warga Semarang yang tinggal di Kota Jakarta berbondong-bondong datang ke Anjungan Jawa Tengah kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Mahakarya Legenda Goa Kreo Ditampilkan di TMII
ISTIMEWA
Disbudpar Kota Semarang menampilkan mahakarya legenda Goa Kreo di TMII, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Warga Semarang yang tinggal di Kota Jakarta berbondong-bondong datang ke Anjungan Jawa Tengah kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (14/4/2019).

Anjungan ini menjadi saksi bisu bahwa budaya menjadi bagian penting bagi warga perantauan.

Pasalnya, di anjungan tersebut, mereka menyaksikan mahakarya Legenda Goa Kreo yang ditampilkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang.

Ratusan warga yang tergabung dalam Komunitas Jawa Tengah (KJT) dan Paguyuban Wong Semarang (Pawon Semar) memadati joglo pertunjukkan. Mereka antusias menunggu pertunjukan tradisional khas Semarang dan menyaksikannya hingga selesai.

"Kegiatan semacam ini dapat menjadi jawaban rasa rindu kami terhadap Semarang," tutur Sekretaris Pawon Semar, Ida Parwati.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Semarang lantaran telah memberikan perhatian kepada warganya yang merantau.

Diharapkan, agenda serupa dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Pihaknya juga berjanji akan semakin mempromosikan wisata Kota Semarang ke luar daerah ataupun ke luar negeri.

Terlebih, banyak pengurus dan anggota Pawon Semar yang berkecimpung di organisasi sosial berlevel internasional.

"Kami juga siap menjadi duta promosi budaya Semarang dalam setiap kegiatan. Kami ingin melihat Semarang semakin hebat dan semakin baik terutama di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendrar Prihadi yang visioner," tuturnya.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari menjelaskan, Mahakarya Legenda Goa Kreo mengambil kisah perjalanan Sunan Kalijaga yang kesulitan membawa kayu jati yang akan dipergunakan untuk tiang Masjid Agung Demak.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved