Masa Tenang Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Pekalongan Bersihkan 12.739 APK

Memasuki hari kedua masa tenang Pemilu 2019, Senin (15/04/2019), masih ada alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di Kabupaten Pekalongan.

Masa Tenang Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Pekalongan Bersihkan 12.739 APK
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wahyudi Sutrisno Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Pekalongan saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Senin (15/04/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Memasuki hari kedua masa tenang Pemilu 2019, Senin (15/04/2019), masih ada alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di Kabupaten Pekalongan.

Bawaslu Kabupaten Pekalongan pun intens membersihkan APK yang masih terpasang di sejumlah titik Kabupaten Pekalongan.

Wahyudi Sutrisno Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Pekalongan mengatakan di hari kedua ini sudah membersihkan 12.739 APK.

"Hasil sementara yang baru dibersihkan ada 12.739 APK dan itu belum semuanya dan masih ada beberapa yang belum dibersihkan,"kata Wahyudi Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Pekalongan saat ditemui Tribunjateng.com, Senin (15/04/2019).

Menurut Wahyudi pembersihan APK di Kabupaten Pekalongan sudah mencapai 90 persen.

Cuman APK yang belum ditertibkan yaitu di tempat iklan yang berbayar.

"Kita terkendala saat membersihkan APK yang tempat berbayar karena pembersihan harus menggunakan alat crane dan crane saat ini masih di berada di Lebakbarang. Insyaallah besok pagi akan segera ditertibkan,"ungkapnya.

Dia menjelaskan sebelum pembersihan APK ini dilaksanakan, Bawaslu Kabupaten Pekalongan telah memberikan Surat Himbauan pada Partai Politik agar melepas APK berupa baliho/banner/poster/spanduk yang terpasang.

Sehingga apabila sampai batas waktu yang telah ditentukan masih terpasang APK, maka Bawaslu didampingi pihak-pihak terkait akan membersihkan APK tersebut.

"Penertiban APK dilaksanakan selama tiga hari ke depan dan besok Selasa (16/04/2019) adalah hari terakhir,"jelasnya.(dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved