Pengurusnya Baru, Deskranasda Optimis Produk Unggulan Kota Tegal Mendunia

Dekranasda Kota Tegal optimis mampu memasarkan kerajinan dan produk unggulan Kota Tegal dapat menasional dan mendunia.

Pengurusnya Baru, Deskranasda Optimis Produk Unggulan Kota Tegal Mendunia
IST
Tasyakuran Dekranasda Kota Tegal yang ke-39 di Ruang Rapat Gedung PKK Kota Tegal, Senin (15/4). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Dengan kepengurusan baru, diharapkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tegal optimis mampu memasarkan kerajinan dan produk unggulan Kota Tegal dapat menasional dan mendunia.

“Saya optimis kerajinan kota Tegal bisa menasional dan mendunia dengan kepengurusan Deskranasda yang baru,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal Drs. R. Heru Setyawan saat Tasyakuran Dekranas Kota Tegal yang ke-39 di Ruang Rapat Gedung PKK Kota Tegal, Senin (15/4).

Rasa optimis Heru didasarkan telah dibentuknya Kepengurusan Dekranasda Kota Tegal periode 2019-2024 yang akan diajukan untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) yang kemudian dikukuhkan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Dekranasda Kota Tegal yakni dr. Roro Kusnabilla Erfa yang juga istri Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. dan Wakil Ketua Dyah Probondari, S.H., M.Kn yang juga istri Wakil Walikota Tegal H. Muhammad Jumadi, S.T., M.M.

Menurut Heru, dengan adanya kepengurusan Deskranasda yang baru dan telah terbentuknya tim yang memiliki semangat luar biasa.

Ketua maupun Wakil Ketua Dekranasda yang baru, keduanya dinilai memiliki semangat dan pengalaman serta akses yang luas, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Deskranasda baru dan telah dibentuk tim, diharapkan tim yang dibentuk hari ini kelihatannya semangatnya luar biasa, kedepan kita bisa lebih nyata lagi. Semoga program tahunan yang lima tahun kedepan itu seperti apa, semacam di Pemda ada renstra ada target yang ditetapkan dan program-program bisa berjalan dengan baik. Demikian pula dengan teamwork yang diharapkan sungguh-sungguh bisa bersinergi untuk berkolaborasi melaksanakan program ini,” harap Heru.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dekranasda akan melakukan identifikasi terhadap seluruh potensi kerajinan Kota Tegal dan evaluasi, mana yang mau dikembangkan, didorong untuk bisa mendunia. Misal saja batik, goyor dan lainnya sebagai potensi yang perlu dimaksimalkan.

Untuk memasarkan produk kerajinan Kota Tegal, Disnakerin selain menggunakan jalur offline juga dengan online.

Untuk offline, pameran tingkat lokal maupun nasional sudah dilakukan.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved