Peringati Hari Kartini, Paguyuban Perias Annisa Gelar Lomba Merias di Lawang Sewu

Untuk meneruskan semangat jiwa Kartini paguyuban perias Annisa Kota Semarang menggelar acara lomba merias di balut dengan busana daerah

Peringati Hari Kartini, Paguyuban Perias Annisa Gelar Lomba Merias di Lawang Sewu
Istimewa
Serunya Paguyuban Perias Annisa Peringati Hari Kartini Di Lawang Sewu 

TRIBUNJATENG.COM - Hari Kartini adalah hari yang diperingati bertepatan dengan hari kelahiran Pahlawan Kemerdekaan Nasional Raden Ayu Kartini (RA Kartini) pada tanggal 21 April setiap tahun sejak tahun 1964 oleh seluruh bangsa Indonesia. Tu

juan peringatan Hari kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini dan mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

Perayaan ini selayaknya mengandung makna mendalam mengenai emansipasi perempuan dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender.

Untuk meneruskan semangat jiwa Kartini paguyuban perias Annisa Kota Semarang menggelar acara lomba merias di balut dengan busana daerah di Lawang Sewu.

"Salah satu tujuan diadakannya di Lawang Sewu karena gedung ini mempunyai sejarah yang kuat pada masa peninggalan zaman kolonial Belanda dan sampai saat ini Gedung Lawang Sewu masih kokoh berdiri dan di pergunakan untuk kantor PT. Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang, "Ujar Ketua Annisa, Ely Thamrin kepada Tribun Jateng, Senin (15/4).

"Untuk perayaan Kartini kali ini mengambil tema "Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kemandirian Dan Kreatifitas Di Era Milenial" dengan kata lain Kartini adalah salah satu contoh dari keteguhan menggapai impian dan sejumlah sosok perempuan memiliki keteguhan yang sama, yang di setiap bidang yang digelutinya terus berjuang mewujudkan," tambah Ketua pelaksana Indi Arta Nugraha.

Salah satu pemilihan Gedung Lawang Sewu adalah gedung ini merupakan salah satu ikon Kota Semarang. Sudah sepantasnya kita sebagai warga Semarang ikut menjaga, melestarikan dan mempromosikan Lawang Sewu sebagai tempat wisata sejarah di Jawa Tengah ini. (*)

Tags
RA Kartini
Penulis: Hermawan Handaka
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved