Polres Brebes Gelar Apel Pergeseran Pasukan ke TPS

Apel pasukan pengamanan Pemilu serentak 2019 dilaksanakan di halaman Islamic Centre Brebes dengan pimpinan apel Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono

Polres Brebes Gelar Apel Pergeseran Pasukan ke TPS
Istimewa
Kapolres bersama jajaran Forkopimda melakukan pengecekan pasukan dalam apel pergeseran pasukan ke TPS di halaman Islamic Center Brebes, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Polres Brebes menggelar apel pengecekan sekaligus pergeseran pasukan gabungan TNI-Polri, yang melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Brebes, Senin (15/4/2019).

Apel pasukan pengamanan Pemilu serentak 2019 dilaksanakan di halaman Islamic Centre Brebes dengan pimpinan apel Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompimda Brebes antara lain Bupati Idza Priyanti, Dandim 0713 Letkol Inf Faizal Amri, Ketua KPU Brebes Muamar Riza Pahlevi, Ketua Bawaslu Wakro, Komandan Banser Kabupaten Brebes, Komandan Subdenpom Brebes Kapten CPM Budi Hermanto serta pimpinan Partai Politik dan seluruh anggota Polri yang dilibatkan dalam pengamanan TPS.

"Kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS, untuk melaksanakan tugas dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab," kata Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, dalam arahannya.

Aris mengharapkan kepada seluruh personel pengamanan agar menjaga stamina dalam rangkan melaksanakan pengamanan TPS hingga selesai dilaksanakan perhitungan suara serta memastikan kotak suara betul aman sampai ke tingkat kecamatan.

Kapolres juga mengimbau seluruh personel untuk segera mengetahui keberadaan TPS dan menjalin koordinasi dengan sesama petugas maupun dengan para tokoh yang tinggal di wilayah TPS.

Sementara itu, di Kabupaten Brebes sendiri untuk diketahui, jumlah personil Polri yang diturunkan untuk melaksanakan pengamanan pemilu serentak di Kabupaten Brebes sebanyak 908 personel terdiri dari Polres Brebes dan Polsek jajaran sebanyak 614 personil, personil BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Jawa tengah sebanyak 294 personel dan 60 personel BKO Brimob yang disiapkan dan distanbykan di Polsek Jalur Pantura, Tengah dan Selatan.

Kabag Ops Polres Brebes, Kompol Harry Sutadi menambahkan, pola yang dilakukan dalam pengamanan TPS yaitu dengan formasi 2-14-28. Dengan pola itu 2 anggota Polri mengamankan 14 TPS dibantu oleh 28 anggota Linmas. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved