Polres Kendal dapat Tambahan 150 Personel dari Polda Jateng Jelang Coblosan

Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kendal, Ubaidillah mengatakan pihaknya telah memetakan wilayah yang rentan terjadinya politik uang

Polres Kendal dapat Tambahan 150 Personel dari Polda Jateng Jelang Coblosan
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita tengah memberikan ucapan selamat betugas bagi personelnya yang ditugaskan dalam pengamanan 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL- Polres Kendal mendapatkan bantuan sebanyak 150 personel tambahan dari Polda Jateng untuk menambah kekuatan pengamanan Pemilu di Kabupaten Kendal.

Ratusan personel itu tiba di Mapolres Kendal pada Senin (15/4/2019) sore.

Kapolres Kendal , AKBP Hamka Mappaita mengatakan pada hari ini pihaknya telah melakukan pergeseran personelnya ke tiap daerah pengamanan yang telah pihaknya tugaskan kepada tiap personel.

"Hari ini ada 800 personel yang kami geser ke tiap wilayah daerah yang diamankan. Pada sore ini akan ditambah lagi 150 personel dari Polda untuk menambah kekuatan pengamanan," ujarnya seusai Apel Pergerseran pasukan pengamanan Pemilu.

Ia pun juga telah menginstruksikan kepada para Personelnya untuk meningkatkan komunikasi dan sinergitas terhadap para Petugas TPS dan Linmas yang bertugas di tiap TPS.

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah mengerahkan para anggota Panitia Pengawas Kecamatan untuk memperketat setiap aktivitas politik menjelang pemilihan.

Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kendal, Ubaidillah mengatakan pihaknya telah memetakan wilayah yang rentan terjadinya politik uang di Kabupaten Kendal sehingga pihaknya meminta para anggota Panwascam untuk tidak tidur menjelang hari pemilihan.

"Biasanya 'Serangan Fajar' terjadi pada malam sebelum pemilihan hingga pagi pada hari pemilihan. Oleh sebab itu kami meminta agar Panwascam untuk berjaga-jaga dan waspada sejak malam sebelum pemilihan," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved