Polres Pekalongan Kota Akan Kerahkan Seluruh Kekuatan Amankan Pemilu 2019

Polres Pekalongan Kota gelar apel pergeseran pasukan untuk persiapan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).

Polres Pekalongan Kota Akan Kerahkan Seluruh Kekuatan Amankan Pemilu 2019
Istimewa
Seluruh anggota Polres Pekalongan Kota ikuti apel pergeseran pasukan, yang digelar di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Polres Pekalongan Kota gelar apel pergeseran pasukan untuk persiapan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) yang ada tersebar di Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu menegaskan, Polri menjamin keamanan masyarakat saat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu.

"Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan Polres Pekalongan Kota untuk mengamankan Pemilu tanpa adanya intervensi dari pihak manapun," tegasnya dalam apel pergeseran pasukan di Mapolres Pekalongan, Selasa (15/4/2019).

Ia menginstruksikan kepada jajarannya, agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, dengan menjaga kesehatan selama pelaksanaan Pemilu.

"Tetap bersikap profesional serta jaga norma dan etika saat bertugas mengamankan jalannya Pemilu, agar dapat menciptakan iklim yang menyejukkan serta membawa kedamaian," paparnya.

Hindari TPS Rawan Bencana Alam saat Pemilu 2019, Ini Yang Dilakukan KPU Jawa Tengah

AKBP Ferry juga akan maksimalkan peran intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengamati situasi serta kondisi dalam Pemilu.

"Pahami ancaman kerawanan, jika terjadi kerawanan, saya berharap anggota bisa melakukan antisipasi dengan cepat, tepat dan terarah sesuai dengan petunjuk dan aturan pada saat bertugas," imbuhnya.

Ia menambahkan, anggota Polri yang bertugas wajib bersikap netral dan tetap pada koridor yang sudah ditentukan.

"Seluruh anggota Polres Pekalongan Kota saya harap bersikap netral, serta menghindari tindakan yang dapat menciderai netralitas pada saat bertugas mengamankan jalannya Pemilu," tambahnya. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved