SIM Mati Saat Hari Pencoblosan, Tak Perlu Takut, Polres Tegal Beri Toleransi. Catat!

Bagi warga Kabupaten Tegal yang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) habis pada saat hari pencoblosan Pemilu, 17 April 2019

SIM Mati Saat Hari Pencoblosan, Tak Perlu Takut, Polres Tegal Beri Toleransi. Catat!
akhtur Gumilang
Pelayanan SIM Polres Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bagi warga Kabupaten Tegal yang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) habis pada saat hari pencoblosan Pemilu, 17 April 2019 nanti tidak perlu risau.

Pasalnya, bagi para warga yang masa berlaku SIM-nya mati dari tanggal 17 April 2019 sampai 20 April 2019 akan diberi toleransi tenggang waktu untuk perpanjangan.

Kanit Regident Satlantas Polres Tegal, Ipda Zaenudin menyebut, waktu perpanjangan SIM akan diberikan tenggang waktu dari tanggal 22 April sampai 27 April 2019, bagi warga yang masa berlakunya habis tepat pada hari pencoblosan.

"Waktu tenggang untuk perpanjangan SIM sesuai TR (Telegram) dari Polda Jateng," kata Ipda Zaenudin kepada Tribunjateng.com, Senin (15/4/2019).

Kemudian, dia juga menuturkan bahwa layanan SIM keliling (SIM-ling) ke Polsek-polsek akan berhenti sementara waktu.

Untuk minggu ini saja, kata Zaenudin, layanan SIM-ling yang biasa dijadwalkan pada hari Rabu dan Sabtu harus diliburkan dulu karena seluruh pasukan Polres Tegal fokus pengamanan TPS.

"Fokus untuk pengamanan TPS saat hari pencoblosan," tambah dia.

Selain layanan SIM-Ling yang libur, Zaenudin juga menyebut bahwa pihaknya pun akan libur selama empat hari mulai dari 17 April.

"Layanan perpanjangan ataupun pembuatan SIM di Polres Tegal pun sepertinya libur mulai dari tanggal 17 sampai 20 April 2019. Liburnya 4 hari," jelas dia. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved