21.000 APK Telah Ditertibkan, Bawaslu Kota Semarang Sisir hingga ke Pelosok

Dia juga mengajak seluruh masyarat Kota Semarang untuk turut serta dalam menertibkan

21.000 APK Telah Ditertibkan, Bawaslu Kota Semarang Sisir hingga ke Pelosok
Istimewa
Bawaslu menyisir penertiban APK hingga kelurahan, Selasa (14/4/2019).

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Selama masa tenang sebanyak 21.000 alat peraga kampanye (APK) telah ditertibkan oleh tim gabungan mulai dari Panwas kecamatan, kelurahan, pengawas tempat pemungutan suara (TPS), Kepolisian,Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Satpol PP, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Tata Ruang (Distaru), Relawan Demokrasi, dan organisasi masa (Ormas).

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin mengatakan, jumlah tersebut merupakan data sejak hari pertama penertiban Minggu (14/4/2019) hingga Selasa (16/4/2019) siang.

"Jenisnya bermacam-macam, ada yang spanduk, baliho, bendera partai, poster, stiker dan lain-lain. Kami akui 3 hari penertiban APK sangat melelahkan bagi kami, pasalnya personil dan alat pendukung penertiban seperti Mobil crewn untuk menurunkan baliho di papan reklame kurang sehingga kami harus bergantian," jelasnya.

Pada hari ketiga masa tenang ini, lanjut Amin, Bawaslu Kota Semarang menyisir hingga pelosok kelurahan wilayah Kota Semarang untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK). Penertiban APK yang dimulai tanggal 14 April hingga 16 April 2019 tersebut merupakan langkah Bawaslu Kota Semarang dalam menjaga masa tenang Pemilu 2019 dan upaya mengembalikan keindahan Kota Semarang dari ketidaktertibkan APK yang dipasang oleh peserta pemilu.

"Mengingat hari ini adalah hari terkahir Penertiban APK, kami sudah mengintruksikan jajaran Panwas kelurahan untuk menyisir seluruh APK yang ada di seluruh kelurahan," katanya.

Dia juga mengajak seluruh masyarat Kota Semarang untuk turut serta dalam menertibkan.

"Diambil saja sekiranya masyarakat memang membutuhkan untuk alas duduk, atau juga bisa dibuat jadi kolam ikan, atau jika memang dibutuhkan untuk talang rumah monggo saya persilakan," ujarnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved