BPJS Kesehatan Kota Pekalongon Siap Tanggung Biaya Pengobatan Caleg Stres Akibat Kalah Pemilu

Namun jaminan pengobatan tersebut, harus dilampiri pemeriksaan oleh pihak rumah sakit, serta Caleg tercatat sebagai anggota BPJS

BPJS Kesehatan Kota Pekalongon Siap Tanggung Biaya Pengobatan Caleg Stres Akibat Kalah  Pemilu
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Sejumlah petugas di BPJS Kesehatan Kota Pekalongan sedang melayani masyarakat, Selasa (16/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - BPJS Kesehatan Kota Pekalongan akan tanggung biaya pengobatan bagi Calon legislatif (Caleg) yang mengalami gangguan jiwa karena kalah dalam Pemilu.

Namun jaminan pengobatan tersebut, harus dilampiri pemeriksaan oleh pihak rumah sakit, serta Caleg tercatat sebagai anggota BPJS.

Dijelaskan Eko Yulianto Kabid SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Kota Pekalongan, seluruh rumah sakit siap bekerjasama dengan BPJS menangani kasus Caleg gangguan jiwa.

"Dari Pemalang, Kota Pekalongon, Kabupaten Pekalongan hingga Kabupaten Batang, total ada 22 rumah sakit yang siap bekerja dengan BPJS," jelasnya kepada Tribunjateng.com di kantor BPJS Kota Pekalongan, Selasa (16/4/2019).

Ia menjelaskan, jika memenuhi syarat medis, dan mengalami gangguan jiwa karena hal yang tak dilarang pemerintah, biaya pengobatan akan ditanggung.

"Namun kalau mengalami gangguan jiwa karena hal yang dilarang, seperti mengonsumsi alkohol ataupun obat terlarang, tentu saja tidak biaya pengobatan tidak akan ditanggung BPJS," imbuhnya.

Ia menambahkan, hingga kini belum ada Caleg yang mengeklaim biaya kesehatan akibat depresi karena Pemilu.

"Berkaca pada 2014 lalu, hingga kini belum ada kasus klaim oleh Caleg tentang biaya kesehatan akibat depresi karena gagal dalam Pemilu," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved