Disnakerin Kota Tegal: Besok, Pengusaha Wajib Beri Waktu Karyawan untuk Mencoblos

Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal memberi edaran ke seluruh perusahaan untuk libur pada Rabu, 17 April 2019 besok.

Disnakerin Kota Tegal: Besok, Pengusaha Wajib Beri Waktu Karyawan untuk Mencoblos
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Kepala Disnakerin Kota Tegal, Heru Setyawan 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal memberi edaran ke seluruh perusahaan untuk libur pada Rabu, 17 April 2019 besok.

Pasalnya, edaran tersebut sebagai tindaklanjut Keputusan Presiden RI No 10 tahun 2019 tentang hari pemungutan suara sebagai hari libur nasional.

Surat keputusan presiden itu sendiri sudah keluar sejak Senin (8/4/2019) lalu.

Kepala Disnakerin Kota Tegal, Heru Setyawan menuturkan, apabila perusahaan tidak memberikan libur nasional, maka karyawannya tetap wajib diberikan waktu khusus untuk mencoblos ke TPS masing-masing terlebih dahulu.

"Di Keputusan Presiden itu sudah tercantum pada poin 2. Dimana, perusahaan wajib memberikan waktu kepada karyawannya untuk mencoblos," terang Heru kepada Tribunjateng.com, Selasa (16/4/2019).

Dia menyebut, perusahaan yang tidak memberikan libur kepada karyawannya wajib pula mendapatkan upah kerja lembur.

Selain itu, tambah Heru, karyawan tersebut pun wajib mendapat libur pengganti karena hari pencoblosan telah ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh Presiden.

"Wajib mendapat upah lembur dan libur pengganti. Jika tidak, tentu ada sanksi sesuai peraturan ketenagakerjaan," cetus Heru. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved