Pemilu 2019

GP Ansor Kendal Terjunkan 2.000 Personel untuk Sukseskan Rabu Putih

PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal menyiagakan sekitar 2.000 anggotanya untuk menyukseskan gerakan Rabu Putih, pada Rabu (17/4/2019).

GP Ansor Kendal Terjunkan 2.000 Personel untuk Sukseskan Rabu Putih
Istimewa/Facebook
Personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) saat acara penyerahan 85 pataka Kirab Satu Negeri (KSN) dari lima titik terluar Indonesia (Sabang, Merauke, Rote, Miangas, Nunukan) masing-masing zona 17 pataka, ke Pimpinan Pusat GP Ansor, di Ponpes Al Munawwir Yogyakarta, Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebagai upaya partisipasi menekan angka golongan putih (golput) dalam Pemilu 2019, PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal menyiagakan sekitar 2.000 anggotanya untuk menyukseskan gerakan Rabu Putih,  pada Rabu (17/4/2019).

Dalam gerakan Rabu Putih itu, seluruh anggota GP Ansor akan kompak mengenakan pakaian serba putih, sedangkan untuk anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengenakan seragam resminya.

Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kendal, Misbahul Munir mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat meningkatkan partisipasi dalam pesta demokrasi bangsa Indonesia ini.

Hal itu dilakukan setelah pihaknya menilai banyaknya upaya gerakan Golput yang marak di masyarakat.

"Acara ini serentak dilakukan di 20 Kecamatan Kabupaten Kendal. Setiap Kecamatan kurang lebih terdapat 100 anggota GP Ansor yang melakukan gerakan ini," tuturnya.

Gerakan yang akan dilaksanakan di tiap kecamatan ini akan diawali dengan solat subuh berjamaah di masjid raya tiap kecamatan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan istigosah dan kuliah tujuh menit.

"Pada intinya kami mengajak Masyarakat untuk melaksanakan hajat pemilu ini dengan cara demokratis dan bertanggung jawab yakni datang bersama-sama ke TPS," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, pihaknya mentargetkan pada Pemilu kali ini tingkat partisipasi masyarakat sebanyak 77,5 persen.

KPU Jawa Tengah: Silakan Mau Memutihkan TPS, Kami Sangat Mengharap Banyak Saksi

"Kami menargetkan partisipasi sebesar 77,5 persen. Sama pada saat Pemilihan Gubernur pada tahun 2018 lalu. Pada saaat itu pada realitanya sebanyak 66,58 persen angka partisipasi masyarakat," pungkasnya

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved