GP Ansor Kudus Kerahkan 10 Ribu Kader Muda untuk Gerakan Rabu Putih

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kudus menginstruksikan kepada kepada kader muda Nahdlatul Ulama Kudus untuk ikut andil dalam gerakan Rabu Putih.

GP Ansor Kudus Kerahkan 10 Ribu Kader Muda untuk Gerakan Rabu Putih
Tribun Batam
Ilustrasi Pemilu 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kudus menginstruksikan kepada kepada kader muda Nahdlatul Ulama Kudus untuk ikut andil dalam gerakan Rabu Putih.

Gerakan yang diinisiasi oleh GP Ansor ini menginstruksikan kepada anggotanya untuk mengenakan baju putih saat hari pemungutan dan penghitungan suara, 17 April 2019.

Ketua GP Ansor Kabupaten Kudus, Sarmanto mengatakan, dalam gerakan Rabu Putih, pihaknya menggerakkan seluruh kader muda Nahdlatul Ulama untuk ikut andil. Dia mengklaim jumlahnya mencapai 10 ribu orang.

“Pimpinan Cabang Ansor Kudus sudah menginstruksikan dan menggerakkan seluruh kader Ansor,  Banser, Fatayat, IPNU, IPPNU (kader muda NU) sebanyak 10 ribu kader membuat   gerakan Rabu Putih,” kata Sarmanto kepada Tribun Jateng, Selasa (16/4/2019).

Dalam gerakan tersebut, lanjut Sarmanto, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu kali ini.

“Selanjutnya yaitu berpartisipasi dalam pengamanan, Bekerjasama dgn aparat dan masyarakat untuk  menciptakan suasana yg aman dan kondusif,” kata dia.

Menurutnya, kader muda yang dikerahkan dalam gerakan ini akan menunggu hasil pemungutan sampai pada penghitungan suara selesai. Hal itu, lanjutnya, sesuai dengan arahan Pimpinan Pusat GP Ansor.

“(Kader yang mengenakan putih) berada di sekitar TPS (Tempat Pemungutan Suara). Nanti di semua TPS.Tapi, sesuai dengan kondisi wilayahnya masing-masing,” katanya.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved