GP Ansor Pati Akan Lakukan Hitung Cepat Pemilu 2019

impinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Pati menginstruksikan seluruh kadernya untuk melaporkan hasil penghitungan suara

GP Ansor Pati Akan Lakukan Hitung Cepat Pemilu 2019
ISTIMEWA
Ketua GP Ansor Pati Itqon Hakim (tengah berkacamata hitam) 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Melalui surat edaran resmi, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Pati menginstruksikan seluruh kadernya untuk melaporkan hasil penghitungan suara di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Pati.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pati Itqon Hakim ketika ditemui di lobi The Safin Hotel, Selasa (16/4/2019) sore.

"Kami punya kader sampai tingkat RT. Mereka sudah kami instruksikan untuk melaporkan data penghitungan suara di seluruh TPS di Pati. Sekira pukul 15.00 WIB besok, saya kira kami sudah punya data penghitungan di seluruh Kabupaten," ucapnya.

Itqon menjelaskan, personel GP Ansor juga banyak yang bergabung di relawan Independen pemantau pemilu. Hal ini juga memudahkan proses hitung cepat.

"Banyak kader GP Ansor yang kami distribusikan ke relawan independen. Kami juga bekerja sama dengan mereka," ujarnya.

Selain melakukan hitung cepat, GP Ansor Pati juga melakukan beberapa hal lain untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, antara lain mengedukasi masyarakat untuk menghindari politik uang.

"Kader-kader kami secara masif telah melakukan dorongan-dorongan atau penyebaran energi positif di kampung-kampung terkait sikap antipolitik uang," jelasnya.

Itqon menjelaskan, pihaknya menekankan pada masyarakat untuk tidak mencoblos peserta kontestasi Pemilu yang melakukan politik uang.

GP Ansor juga memiliki Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang siap mendampingi masyarakat yang hendak melaporkan politik uang.

"Akan kami dampingi total. GP Ansor anti politik uang," tegasnya. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved