Gubernur Jateng Serahkan Insentif 4.238 Guru Ngaji di Brebes

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyerahkan program bantuan insentif guru ngaji di Kabupaten Brebes

Gubernur Jateng Serahkan Insentif 4.238 Guru Ngaji di Brebes
Istimewa
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyerahkan simbolis insentif ribuan guru ngaji di Brebes, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyerahkan program bantuan insentif guru ngaji di Kabupaten Brebes.

Bantuan tersebut diserahkan kepada 4.238 guru ngaji di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bukhori, Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Senin (15/4/2019) kemarin.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, lahirnya program tersebut berkat pasangannya memimpin Jateng kali ini, yakni Taj Yasin Maimoen, yang merupakan seorang kiai.

Menggandeng guru ngaji se-Jateng menjadi impiannya bersama Gus Yasin, (sapaan Wagub) untuk membangun sumber daya manusia.

“Ketika itu (kampanye Pilgub 2018) Gus Yasin bilang, harus melakukan pembangunan manusia, maka dipilihlah guru ngaji yang digandeng. Ini adalah ungkapan terima kasih saya kepada para guru ngaji yang selama ini sangat ikhlas mengajar dan memberi contoh pada santri,” katanya.

Di hadapan ribuan guru ngaji Kabupaten Brebes, Ganjar lantas mengenang sosok Imam Bukhori, yang kebetulan nama imam perawi hadits tersebut menjadi nama Ponpes yang dijadikan lokasi pembagian insentif.

Ganjar mengisahkan telah ziarah ke makam Imam Bukhori di Samarkand, Uzbekistan, yang konon ditemukan oleh Bung Karno.

“Alhamdulillah saya sudah ke sana. Konon, makam itu ditemukan Bung Karno. Dari cerita itu, semua orang memuji Indonesia karena membangun makam Imam Bukhori,” tandasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah Farhani melaporkan, jumlah penerima bantuan insentif guru ngaji se-Jateng ada 171.131 orang. Adapun jumlah bantuan sebesar Rp 205 milyar.

“Mekanisme pemberiannya melalui Bank Jateng, karena kami telah bekerja sama guna pendistibusian bantuan tersebut,” terang Farhani.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved