Pemilu 2019

Kapolda Jateng: Pascapemungutan Suara, Pengamanan Kita Tingkatkan

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono akan meningkatkan pengamanan pascapencoblosan Pemilu 2019.

Kapolda Jateng: Pascapemungutan Suara, Pengamanan Kita Tingkatkan
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono di Mapolrestabes Semarang, Selasa (16/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menegaskan, pihak aparat keamanan akan meningkatkan pengamanan pascapencoblosan Pemilu 2019.

Artinya, tak hanya saat pemungutan suara, proses penghitungan perolehan suara di tiap TPS juga menjadi perhatian aparat keamanan.

"Pascapemungutan suara itu justru intensitas pengamanan lebih kita tingkatkan," sebut Condro di Mapolrestabes Semarang, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya, saat proses penghitungan suara justru rentan terjadi gesekan.

Terlebih pada TPS dengan jumlah pendukung yang berimbang sama banyak. Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk menunggu hasil resmi dari KPU.

"Kalau hanya quick count jangan euforia dengan memobilisasi masa. Kan, sama-sama belum tentu, belum sah menurut KPU. Sedangkan KPU diperkirakan penghitungan sampai pukul 24.00, mungkin lebih bisa diperpanjang sampai 12 jam lagi," ujarnya.

Selain menempatkan anggota kepolisian di KPU dan Bawaslu, pihaknya juga mengerahkan liaison officer (LO) di kantung-kantung peserta Pemilu dan tim pemenangan. LO akan bertugas mengabarkan perkembangan situasi antarlembaga.

"Kalau nanti ada pergerakan dinamakanya akan ada informasi nanti kekuatan TNI dan Polri yang akan patroli antisipasi," katanya.(*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved