Pemilu 2019

KPU Batang Musnahkan Belasan Ribu Surat Suara Rusak

KPU Kabupaten Batang memusnahkan 11.211 surat suara sisa dan rusak dengan cara dibakar di depan Gudang KPU, Selasa (16/4/2109).

KPU Batang Musnahkan Belasan Ribu Surat Suara Rusak
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang memusnahkan 11.211 surat suara sisa dan rusak dengan cara dibakar di depan Gudang KPU, Selasa (16/4/2109). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang memusnahkan 11.211 surat suara sisa dan rusak dengan cara dibakar di depan  Gudang KPU, Selasa (16/4/2109).

Pembakaran atau pemusnahan surat suara rusak tersebut dilakukan oleh Ketua KPU Batang serta jajaran Komisioner KPU Batang, disaksikan perwakilan Bawaslu Batang, dan Polres Batang.

Ketua KPU Batang, Nur Tofan mengatakan pemusnahan dilakukan secara transparan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kecurigaan, maka surat suara yang rusak tersebut dimusnahkan dengan cara transparan atau terbuka.

Adapun 11.211 surat suara yang dibakar tersebut terdiri dari 3.367 surat suara sisa dan 7.844 surat suara rusak hasil sortiran beberapa waktu lalu.

Pemusnahan surat suara rusak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang di depan  Gudang KPU, Selasa (16/4/2109).
Pemusnahan surat suara rusak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang di depan  Gudang KPU, Selasa (16/4/2109). (TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI)

“Sesuai aturan harus dimusnahkan paling lambat H-1 sebelum pemungutan suara, dengan total yang dimusnahkan 11.211 surat suara yakni Pilpres, DPR RI, DPR Prov, DPD, DPRD Kabupaten Dapil 1 sampai 5, kami musnahkan dengan transparan disaksikan oleh pihak Bawaslu dan Polres serta saksi dari parpol,” terang Nur Tofan.

Disampaikannya juga KPU Batang memastikan distribusi logistik telah sampai ke semua TPS.

“Kemarin kami sudah lakukan pendistribusian logistik sampai ke lokasi perbatasan dan pelosok desa, alhamdulillah berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved