KPU Demak Musnahkan Belasan Ribu Surat Suara Rusak dan Tidak Digunakan

KPU Demak bersama - sama dengan Forkompimda dan Bawaslu Demak memusnahkan belasan ribu surat suara rusak dan tidak digunakan

KPU Demak Musnahkan Belasan Ribu Surat Suara Rusak dan Tidak Digunakan
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi, Komisioner KPU Demak Amin Wahyudi, dan anggota polres Demak Iptu Sulaiman dibantu sekretariat KPU Demak memusnahkan belasan ribu surat suara yang rusak dan tidak digunakan di gudang KPU Demak jalan lingkar, Selasa (16/4/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - KPU Demak bersama - sama dengan Forkompimda dan Bawaslu Demak memusnahkan belasan ribu surat suara rusak dan tidak digunakan di gudang Jalan Lingkar Demak, Selasa (16/4/2019) malam.

Pemusnahan surat suara dilakukan oleh Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi, Komisioner KPU Demak Amin Wahyudi, dan anggota polres Demak Iptu Sulaiman dibantu dengan sekretariat KPU Demak.

Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi mengatakan pemusnahan surat suara yang rusak merupakan amanah undang-undang, dimana pemusnahan dilakukan seblum hari H, dimana malam ini merupakan tahapan dari pemilu 2019.

"Kelebihan surat suara dimusnahkan dengan surat suara yang rusak dan cacat. Pemusnahan surat suara yang rusak dan berlebih dilakukan ditempat yang aman dan disaksikan oleh Forkopimda, Bawaslu dan KPU,"ucapnya di sela-sela acara.

Dijelaskan, jumlah surat suara yang dimusnakan yaitu 15.806 surat suara yang rusak, berlebih atau surat suara yang tidak digunakan.

"Belasan ribu surat suara yang dimusnakan tersebut yaitu surat suara presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten,"pungkasnya.(agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved