Pemilu 2019

KPU Kota Semarang Pastikan Seluruh Logistik Pemilu 2019 Sudah Terdistribusi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang siap menggelar pesta demokrasi pada Rabu (17/4/2019) besok.

KPU Kota Semarang Pastikan Seluruh Logistik Pemilu 2019 Sudah Terdistribusi
Tribun Jateng/Eka Yulianti Fajlin
Petugas KPU Kota Semarang sedang melakukan pengepakan logistik untuk tiap kecamatan, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang siap menggelar pesta demokrasi pada Rabu (17/4/2019) besok.

Pendistribusian logistik dari gudang KPU Kota menuju gudang di setiap kecamatan hingga ke kelurahan telah berjalan dengan baik.

"Saat ini pergeseran logistik masih ada. Secara keseluruhan persiapan sudah 95 persen. Tingkatan kota sudah clear. Tambahan-tambahan di dalam TPS seperti formulir sudah kami penuhi juga," tutur Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom, Selasa (14/4/2019) sore.

Nanda, sapaan Ketua KPU, mengatakan, berbagai mekanisme terkait pemilu 2019 juga sudah disepakati para petugas dan siap dilaksanakan pada hari H pemilu.

Berkaitan dengan TPS rawan banjir, dia telah menyampaikan kepada jajaran di tingkat kecamatan maupun kelurahan untuk memastikan tempat jauh dari potensi banjir.

Adapun daerah Mangkang yang mana pada Senin (15/4/2019) lalu dilanda banjir, pihaknya memastikan logistik tidak bermasalah.

"Kemarin sore logistik wilayah Mangkang ada di Mangkang Kulon. Alhamdulillah tidak terjadi problematika, insya allah aman," kata Nanda.

Lebih lanjut, dia menambahkan, KPU bersama jajaran pendukyng penyelenggara pemilu akan menggelar doa bersama untuk kelancaran Pemilu 2019 di Kota Semarang pada malam ini.

Usai doa bersama, akan dilanjutkan pemusnahaan surat suara tidak layak atau rusak.

"Detailnya sedang disiapkan tim kami. Nanti malam doa bersama sekaligus pemusnahan surat suara kami selenggarakan pukul 20.30," terangnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved