KPU Kudus Bakar 93 Lembar Surat Suara Rusak Pilpres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus memusnahkan surat suara Pilpres sebanyak 93 lembar dengan cara dibakar.

KPU Kudus Bakar 93 Lembar Surat Suara Rusak Pilpres
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Surat suara yang dimusnahkan oleh KPU Kudus karena rusak dan kelebihan pengiriman 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus memusnahkan surat suara Pilpres sebanyak 93 lembar dengan cara dibakar. Pemusnahan yang dilakukan di halaman Kantor KPU Kudus, Selasa (16/4/2019) malam, juga disaksikan oleh anggota Bawaslu Kudus, Kapolres Kudus, dan Dandim 0722 Kudus.

Surat suara yang dimusnahkan itu, kata Ketua KPU Kudus Naily Syarifah, lantaran rusak. Selain itu, surat suara DPR RI Dapil Jateng II yang dimusnahkan dengan cara dibakar ada sebanyak 856 lembar karena rusak.

“Untuk surat suara DPD RI yang dibakar ada 279 lembar juga karena rusak,” kata Naily.

Kemudian, untuk surat suara DPRD Provinsi Dapil Jateng III yang dimusnahkan oleh pihaknya terdapat sebanyak 5.022 lembar.

1.148 lembar di antaranya karena rusak, sedang sisanya karena kelebihan dari kebutuhan maka tetap dimusnahkan, jumlahnya 3.874 lembar dalam kondisi baik.

Untuk surat suara DPRD Kabupaten Dapil Kudus I, ada 2.658 lembar yang dimusnahkan. 158 lembar karena rusak, sisanya karena kelebihan.

Untuk Dapil Kudus II, ada sebanyak 2.931 lembar yang dimusnahkan. 431 lembar karena rusak, sisanya karena kelebihan pengiriman.

“Dapil Kudus III, terdapat 1.433 lembar yang kami musnahkan. 370 lembar rusak, 1.063 lembar karena kelebihan pengiriman. Sedangkan Dapil Kudus IV terdapat 860 lembar yang dimusnahkan karena 310 lembar rusak, 550 lembar karena kelebihan pengiriman,” jelasnya.

Pemusnahan yang pihaknya lakukan sesuai dengan edaran yang diterimanya dari KPU RI.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved