Pemilu 2019

Perjuangan Distribusi Logistik Pemilu 2019 di Kebumen, Harus Taklukan Tanjakan Ekstrem

Pengiriman logistik Pemilu 2019 hingga ke TPS pada sejumlah daerah terpencil susah dijangkau armada pengangkut, semisal di Kabupaten Kebumen

Perjuangan Distribusi Logistik Pemilu 2019 di Kebumen, Harus Taklukan Tanjakan Ekstrem
Istimewa
Pengawalan distribusi logistik Pemilu 2019 di dusun terpencil Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Selasa (16/4/2019 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Pengiriman logistik Pemilu 2019 hingga ke TPS tak melulu berjalan mulus. Sejumlah daerah terpencil susah dijangkau armada pengangkut logistik karena kondisi medan yang sulit.

Demikian halnya suplai logistik di Desa Donorojo, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen.

Polres Kebumen bersama TNI ikut berjuang mengawal pengedropan logistik Pemilu dari PPK Kecamatan Sempor, sampai ke ke TPS paling terpencil di TPS 16 Dukuh Kalikumbang Desa Donorojo Kecamatan Sempor, Selasa (16/4/2019).

Meski hanya berjarak 10 kilometer dari PPS Desa Donorojo, medan yang dilalui sangat berat.

Tim pengamanan bahkan harus bergantian mendorong sepeda motor pembawa logistik agar kuat menaklukan medan tanjakan.

Hingga tim akhirnya berhasil sampai di TPS selama kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Pengawalan droping logistik dipimpin langsung oleh Kapolsek Sempor IPTU Sugito bersama Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno dan personel pengamanan TPS.

Kapolsek Sempor IPTU Sugito mengatakan, pengawalan secara langsung droping logistik untuk memastikan logistik Pemilu benar-benar sampai di TPS tepat pada waktunya.

"Medan yang dilalui cukup berat dan ekstrim. Bahkan kami harus bergantian mendorong sepeda motor yang membawa logistik, agar mampu menanjak," jelas IPTU Sugito

Tanjakan terekstrim yang dilalui berada di tanjakan Menganti Desa Donorojo. Jalan tanjakan sepanjang kurang lebih 1 km itu dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Tim pun harus melaluinya dengan sangat berhati-hati. Kendaraan pengangkut logistik pun harus didorong agar kuat berjalan menanjak.

Petugas juga harus ekstra hati-hati karena di kiri dan kanan jalan terdapat jurang curam. Jika tidak, mereka bisa terperosok ke dalamnya.

"Dengan usaha yang kami lakukan ini, kami berharap masyarakat Desa Donorojo agar menggunakan hak pilihnya dengan baik. Kita sudah berusaha sekuat tenaga membawa logistik hingga sampai ke TPS," katanya.(*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved