Sambangi Sejumlah TPS di Kota Semarang, Wali Kota Hendi Imbau Panitia Antisipasi Hujan

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) melakukan pantauan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Semarang, Selasa (16/4/2019) hari ini.

Sambangi Sejumlah TPS di Kota Semarang, Wali Kota Hendi Imbau Panitia Antisipasi Hujan
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) melakukan pantauan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Semarang, Selasa (16/4/2019) hari ini.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) melakukan pantauan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Semarang, Selasa (16/4/2019) hari ini.

Tujuannya untuk meninjau kesiapan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Kota Semarang yang dilaksanakan besok, Rabu (17/4/2019).

Dirinya bersama rombongannya di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berangkat dari Balai Kota Semarang, Jalan Pemuda Semarang menggunakan bus.

Dua tempat yang ia kunjungi pertama adalah TPS di Mangkang, Tugu dan TPS di Perum Graha Taman Bunga Kedungpane, Mijen.

Kemudian dilanjutkan dengan TPS di Jalan Kayumas, Sumurejo, Gunungpati dan TPS di Sumurboto, Banyumanik. 

Orang nomor satu di Kota Semarang itu menekankan agar para panitia pemungutan suara dapat mengantisipasi terjadinya hujan pada hari pencoblosan.

Hal itu diungkapkannya sesuai informasi dari BMKG Stasiun Klimatologi Semarang yang memprediksi akan terjadi cuaca berawan hingga hujan ringan mulai pagi hari pada 17 April 2019 besok.

Untuk itu Hendi pun meminta agar beberapa TPS dapat menyiapkan tenda jika diperlukan, agar tidak ada hambatan dalam proses pencoblosan.

”Menurut BMKG besok berpotensi hujan, karena itu saya minta kepada beberapa KPPS seperti di Tugu tadi untuk bisa siapkan tenda," ungkap Hendi.

Ketika ditanyai persoalan banjir, Hendi mengungkapkan bahwa pihaknya maupun pihak KPU Kota Semarang telah mengantisipasi hal tersebut.

"Kalau sampai banjir tidak saya rasa, tapi tetap ada beberapa TPS yang digeser untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin bisa menghambat proses pemungutan suara," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hendi optimis bahwa sebanyak 75 persen dari DPT di Kota Semarang akan menggunakan hak suaranya karena dirinya melihat semangat masyarakat yang begitu tinggi menyambut pesta demokrasi 2019 ini. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved