Pemilu 2019

Sempat Terendam Banjir, TPS di Sayung Ini Siap Laksanakan Pemungutan Suara

Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi didampingi ketua PPS Desa Sayung Marfuin meninjau TPS yang tergenang banjir di Desa Sayung, Senin (15/4/2019).

Sempat Terendam Banjir, TPS di Sayung Ini Siap Laksanakan Pemungutan Suara
ISTIMEWA
Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi didampingi ketua PPS Desa Sayung Marfuin meninjau TPS yang tergenang banjir di Desa Sayung, Senin (15/4/2019).(istimewa) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi didampingi ketua PPS Desa Sayung Marfuin meninjau TPS yang tergenang banjir di Desa Sayung, Senin (15/4/2019).

Pantuan dilokasi, banjir agak berkurang dan tidak menggenangi rumah warga yang telah dijadikan TPS, ketinggian hanya sekitar 10-20 cm. Namun, akses menuju lokasi TPS, banjir masih setinggi 20 - 40 cm.

Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi mengatakan TPS di Desa Sayung saat ini sudah aman karena banjir sudah surut. Hanya saja akses menuju lokasi masih tergenang.

"TPS yang ada di Desa Sayung karena banjir sudah surut, apalagi TPS berada di rumah warga yang sudah ditinggikan sehingga aman digunakan,"ucapnya ditemui di kantor KPU Demak, Selasa (16/4/2019).

Dikatakannya, TPS yang sudah dulunya terendam banjir. Saat ini sudah aman dan bisa digunakan.

Ketua PPS Desa Sayung, Marfuin mengatakan TPS di Desa Sayung saat ini siap melaksanakan pemilu 2019 karena banjir sudah surut meskipun aksesnya masih tergenang banjir.

"6 TPS di Desa sayung yaitu 5 TPS di Dukuh Lengkong dan 1 Dukuh Sayung Kulon semuanya aman dan siap Pemilu karena banjir sudah surut walaupun aksesnya masih tergenang banjir," ujarnya ditemui di Balai Desa Sayung, Senin (15/4/2019) malam.

Pihaknya telah meninjau bersama ketua KPU Demak ke Desa Sayung, intinya yang penting TPS itu mendekatkan kepada pemilih.

"Saya secara pribadi tidak akan memindahkan lokasi TPS di luar Dukuh wilayah masing-masing,"ucapnya. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved