Sinau Budaya Bersama Cak Nun dan Gamelan Kiai Kanjeng di Semarang, Catat Tanggalnya

Tribun Jateng bersama Polda Jateng dan Yayasan Klenteng Sam Poo Kong akan menggelar acara Sinau Budaya bersama Cak Nun dan Gamelan Kiai Kanjeng.

Sinau Budaya Bersama Cak Nun dan Gamelan Kiai Kanjeng di Semarang, Catat Tanggalnya
IST
Cak Nun akan hadir dalam acara Sinau Bareng yang akan digelar di Sam Po Kong, Kamis (18/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tribun Jateng bersama Polda Jateng dan Yayasan Klenteng Sam Poo Kong  akan menggelar acara Sinau Budaya bersama Cak Nun dan Gamelan Kiai Kanjeng. 

Kegiatan yang mengangkat tema peran kebudayaan nusantara sebagai penggerak terciptanya persatuan nasional tersebut bakal terselenggara pada hari, 18 April 2019 mendatang di dalam lingkungan Klenteng Sam Poo Kong Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang.

Kegiatan akan berlangsung selama kurang lebih 6 jam sejak pukul 18.30 - 01.00 dini hari.

Perlu diperhatikan, meski termasuk terbuka untuk umum, pengunjung kegiatan sinau budaya hanya dibebaskan dari tarif masuk klenteng setelah pukul 17.00 WIB.

Sementara pengunjung yang masuk sebelum jam tersebut dikenakan biaya sebagaimana hari-hari biasa.

Selaku Ketua Panitia sekaligus marketing communication Tribun Jateng, Agustinus Afridhas Ahmad mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan filosofi tentang sejarah Sam Po Kong dan juga Kota Semarang.

Lebih lanjut, juga sebagai percontohan bahwa Semarang merupakan kota dengan keberagaman agama yang damai. 

"Silahkan datang dan kita sinau bareng bersama Cak Nun. Tentunya perihal kebudayaan," jelas Agustinus dalam rapat checking akhir, Selasa (16/4/2019) di gedung serba guna (GSG) Klenteng Sam Poo Kong.

Dalam rapat tersebut turut hadir perwakilan dari Polda Jateng, Polrestabes Semarang, serta Dinas Perhubungan Kota Semarang guna membahas antisipasi dan pengamanan lalu lintas maupun selama kegiatan berlangsung.

Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalop) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Zamrony mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan kepolisian baik dari Polrestabes Semarang maupun Polda Jateng akan berusaha menjaga konduksifitas atas keberlangsungan kegiatan.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved