Wakil Bupati Batang Siapkan Skenario Untuk Warga Sigandul Agar Mau Menggunakan Hak Pilih Pemilu

Tanggapi permasalah warga Sigandul Kabupaten Batang yang tidak mau menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu, Wakil Bupati Batang Suyono siapkan skenario.

Wakil Bupati Batang Siapkan Skenario Untuk Warga Sigandul Agar Mau Menggunakan Hak Pilih Pemilu
Tribun Batam
Ilustrasi Pemilu 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tanggapi permasalah warga Sigandul Kabupaten Batang yang tidak mau menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu, Wakil Bupati Batang Suyono siapkan skenario.

Skenario pemungutan suara untuk mengakomodir warga Sigandul, dengan membawa kotak suara ke pemukiman di di daerah tersebut.

Diketahui warga yang tinggal di Sigandul tak mau datang ke TPS yang terletak di Dukuh Bintoro Mulyo, Kecamatan Bawang. Dan hanya mau menggunakan hak pilihnya jika TPS ada di Sigandul.

Selain itu, gerakan warga tak mau nyoblos saat Pemilu dipicu karena warga ingin diakui sebagai warga Sigandul dan tercatat di KTP.

“Saya mengusulkan TPS bergerser ke Sigandul, jadi setelah selesai pemilihan di Bintoro Mulyo, petugas bisa melakukan jemput bola suara agar warga Sigandul mau menggunakan hak pilihnya," jelas Wakil Bupati Batang Suyono, melalui sambungan telepon, Selasa (16/4/2019).

Ia berharap dengan melakukan jemput bola suara ke Sigandul, warga Sigandul mau menggunakan suaranya dalam Pemilu.

"Usulan tersebut nanti akan saya koordinasikan secara langsung bersama KPU, permintaan warga Sigandul juga mendirikan TPS di sana," paparnya.

Terkait permintaan pindah domisili, Suyono akan segera membawa permasalah tersebut ke ranah Pemerintah Provinsi Jateng.

"Saya heran kenapa permasalah tersebut tidak juga selesai, padahal sudah diputuskan beberapa waktu lalu kalau warga Sigandul bisa merubah domisili di KTP, dan kembali menjadi warga Sigandul bukan Mojotengah. Akan kami segera koordinasikan dan saya dukung penuh penyelesaian permasalah ini," tambahnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved