Di Lapas Pekalongan, Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Amin

Pemilu diikuti warga binaan di Lapas Kelas II A Kota Pekalongan dan pegawai Lapas

Di Lapas Pekalongan, Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Amin
Tribun Jateng/Budi Susanto
Sejumlah warga binaan mengikuti pencoblosan surat suara di Lapas Kelas II A dan Rutan Kelas II A Kota Pekalongan, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Perolehan suara pilpres di Lapas Kelas II A Kota Pekalongan dimenangkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasangan 02 itu memperoleh 56 suara sementara pasangan 01 hanya mendapat 34 suara.

Kepala Lapas Kelas II A Kota Pekalongan, Agus Heryanto, menjelaskan, total warga binaan di Lapas Kelas II A ada 115 orang.

"Dari total tersebut, yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) hanya 2 orang, sedangkan 59 masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb)," ujar, Rabu (17/4/2019).

Ia mengatakan, dari 115 yang menggunakan bisa menggunakan suaranya hanya 61 orang, sedangkan sisa warga binaan lainnya belum terverifikasi.

"Pemungutan suara di Lapas sudah rampung 100 persen, total yang menggunakan hak pilihnya 90 orang baik warga binaan dan petugas Lapas," paparnya.

Ia menambahkan, untuk surat suara DPT di Lapas tidak menjadi kendala, hanya saja untuk DPTb yang sedikit terlambat kedatangannya.

"Mungkin karena surat suaranya diambil dari sisa sisa TPS yang ada di Kota Pekalongan, tapi kami bersyukur karena pemungutan sudah selesai," imbuhnya.

Sementara itu, di Rutan Kelas II A Kota Pekalongan, masih dilakukan proses pencoblosan yang dikuti sejumlah warga binaan.

Kepala Rutan Kelas II A Kota Pekalongan, Anggit Yongki Setiawan menerangkan, terdapat 126 warga binaan yang belum terverifikasi.

"Kami sudah berusaha mencari Nomor Induk Kependudukan (NIK) mereka, tapi tidak menemukan identitasnya," ujarnya.

Warga binaan yang belum terverifikasi dipaparkan Anggit, mayoritas merupakan warga Jakarta.

"Catatan kami, yang bisa menggunakan hak pilihnya untuk DPR ada 223 orang, sedangkan DPD 246 orang. Untuk DPRD I , 223, DPRD II, 17 warga binaan," jelas dia.

Anggit menambahkan, ada 283 DPTb dan 10 DPT, di mana semuanya tengah menggunakan hak pilihnya.

"Kami masih menunggu pengiriman surat suara, karena baru 11 surat suara untuk DPT yang dikirim, sisanya masih menunggu sisa surat suara dari TPS di Kota Pekalongan," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved