Pemilu 2019

Di Salatiga, PDIP Optimistis Jokowi Raih 75 Persen, Gerindra Optimistis Prabowo 50 Persen

PDIP Kota Salatiga, menarget kemenangan Joko Widodo-Maruf Amin 75 persen. Gerindra Optimisti8s Prabowo-Sandi raih 50 Persen

Di Salatiga, PDIP Optimistis Jokowi Raih 75 Persen, Gerindra Optimistis Prabowo 50 Persen
TRIBUNJATENG.COM/ M NAFIUL HARIS
Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Teddy Sulistyo saat menggunakan hak suaranya bersama keluarga di TPS 40 Kelurahan Klaseman, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Salatiga, mematok target raihan suara untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin pada pemilu yang berlangsung hari ini sebesar 75 persen.

Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Teddy Sulistyo mengatakan target tersebut bukan tidak mungkin dapat terwujud mengingat geografis Kota Hati Beriman merupakan basis suara partai berlambang moncong putih.

“Saya ini komandan perang, jadi target itu lebih dari sangat optimis. Kita sudah bekerja selama lima tahun ini, semua bisa melihat hasil yang dilakukan Pak Jokowi.

Kami bekerja serius tidak dengan cara caci maki apalagi saampai memfitnah dan SARA,” terangnya kepada Tribunjateng.com, seusai mencoblos di TPS 40 Kelurahan Klaseman, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu (17/4/2019).

Teddy yang juga tercatat sebagai Ketua DPRD Kota Salatiga tersebut menyampaikan sedang untuk Pileg dia mengharapkan perolehan kursi anggota DPRD dari partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu tahun ini naik menjadi 12 kursi.

“Tahun ini kami meraih 8 kursi diparlemen, harapannya pemilu saat ini naik menjadi 12 kursi. Sehingga total ada 25 kursi, meskipun DPP PDIP meminta 10 kursi tapi saya naikkan 12. Dari masa sebelum kampanye sampai sekarang semua kader sudah bekerja mati-matian. Jadi kami sangat optimis semua target itu tercapai,” katanya

Terpisah, hal serupa juga disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto yang menginginkan kemenangan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal meraih angka 50 persen lebih suara di kotanya.

Yuliyanto mengaku optimis Prabowo-Sandi bakal meraup suara 50 persen lebih karena seluruh kader partai koalisi pendukung maupun para calon anggota legislatif (caleg) terus bergerak mengkampanyekan pasangan 02.

“Ditambah ribuan relawan yang tersebar pada empat kecamatan di Salatiga. Juga caleg kami sekarang sebanyak 25 orang dibantu jaringan relawan masing-masing. Tentunya kami sangat optimis sekali,” ujarnya

Mengenai raihan kursi DPRD Kota Salatiga dari sekarang mendapatkan sebanyak 4 kursi pada pemilu tahun ini harapannya dapat naik menjadi 8 kursi caleg asal Partai Gerindra.(ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved