Mesra, Bupati Wihaji dan Istri Berjalan Kaki dan Bergandengan Tangan Menuju TPS

Karena lokasi TPS pencoblosan terletak tidak terlalu jauh dari rumah dinas, Wihaji dan Uni memilih untuk berjalan kaki

Mesra, Bupati Wihaji dan Istri Berjalan Kaki dan Bergandengan Tangan Menuju TPS
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Bupati Batang, Wihaji bersama istrinya Uni Kuslantasih terlihat mesra saat menuju TPS 5, Kauman, Kecamatan Batang, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Semarak pesta demokrasi disambut dengan suka cita oleh seluruh masyarakat Kabupaten Batang, beberapa warga terlihat sudah berbondong-bondong menuju TPS.

Begitu juga Bupati Wihaji bersama istrinya Uni Kuslantasih datang ke TPS 5, di Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka terlihat kompak dengan memakai kostum berwarna putih, Wihaji menggunakan baju putih dipadukan dengan celana jeans dan sneaker, sedangkan istri tercintanya Uni Kuslantasih nampak elegan mengenakan gamis putih.

Karena lokasi TPS pencoblosan terletak tidak terlalu jauh dari rumah dinas, Wihaji dan Uni memilih untuk berjalan kaki.

Pasangan yang sudah memiliki tiga anak tersebut terlihat mesra dengan bergandengan tangan sepanjang berjalan menuju TPS.

Mereka juga terlihat mengumbar senyuman, menyapa dan menyalami warga sekitar yang nampak terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Batang itu.

Seperti warga lainnya, Wihaji dan istri rela mengantre dan sekaligus menyaksikan secara langsung proses petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 5.

"Saya melakukan hak selaku warga negara Indonesi untuk ikut melakukan hak pilih, dan bagian dari hak seluruh warga Kabupaten Batang untuk ikut mengunakan haknya biar partisipasinya tinggi," tutur Wihaji usai melakukan pencoblosan, Rabu (17/4/2019).

Dikatakan Wihaji, masyarakat dipersilahkan untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginannya, sebab memilih itu bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Warga memiliki pilihannya masing-masing, dan harus dihargai perbedaan pilihan tersebut.

"Siapa pun yang menang, saya yakin semua demi kemajuan dan kepentingan bangsa Indonesia," ujarnya.

Bupati berharap, agar masyarakat berbondong-bondong ke TPS untuk ikut menyalurkan hak pilihnya karena suara masyarakat akan mempengaruhi lima tahun ke depan. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved