Nyoblos di TPS Lempongsari Semarang, 'Kesetiaan' Wali Kota Hendrar Prihadi pada Sang Istri Diuji

Di Kota Semarang sendiri, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menggunakan hak pilihnya mencoblos kelima surat suara TPS 11 Kel Lempongsari

Nyoblos di TPS Lempongsari Semarang, 'Kesetiaan'  Wali Kota Hendrar Prihadi pada Sang Istri Diuji
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Hendrar Prihadi (Hendi) menunggu istrinya, Krisseptiana (Tia) saat mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Indonesia 2018 dilaksanakan pada hari ini, Rabu (17/4/2019).

Di Kota Semarang sendiri, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menggunakan hak pilihnya mencoblos kelima surat suara TPS 11 Kel Lempongsari, Kec Gajahmungkur, Kota Semarang.

Kelima surat suara itu adalah surat suara pemilihan DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, Pileg dan Pilpres.

Seperti warga lainnya di Lempongsari, Hendi ditemani istrinya, Krisseptiana (Tia), berangkat dari kediamannya bersama dengan berjalan kaki menuju ke TPS yang berjarak sekitar 50 meter.

Sesampainya di TPS, orang nomor satu di Kota Semarang itu sontak disambut beberapa warga lainnya dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Hendi pun juga sempat ikut mengantre urutan sesuai kehadiran bersama warga.

Saat gilirannya, Hendi memerlukan waktu 1 menit 15 detik untuk melakukan proses pencoblosan. Sementara itu, Tia tampak jauh lebih lama.

Namun Hendi dengan sabar menunggunya meski telah usai mencoblos lima surat suara tersebut. 

“Meskipun Pemilu kali ini ada lima surat suara, tapi tadi kita hanya satu menit limabelas detik,” tutur Hendi usai mencoblos.

Sementara itu, Tia mengaku bahwa proses pencoblosan kali ini membutuhkan waktu tambahan lantaran surat suara yang terbilang banyak.

"Butuh waktu agak lama waktu melipatnya, apalagi mencocokkan warnanya.”

“Kalau pilihan, kami pasti sudah punya pilihan masing-masing, tapi karena surat suaranya lebih lebar dan jumlahnya lebih banyak butuh waktu," ungkap istri tercinta Hendi itu. 

Usai mencoblos, Hendi melanjutkan kegiatannya memantau pelaksanaan pencoblosan di sejumlah TPS di Kota Semarang.

Dimulai sekitar pukul 9.30 WIB berangkat dari Balai Kota Semarang. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved