Setelah Mencoblos, Wakil Wali Kota Semarang Pamer Jempol Bertinta

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menggunakan hak pilihnya di TPS 19 Kelurahan Sumurboto, Semarang.

Setelah Mencoblos, Wakil Wali Kota Semarang Pamer Jempol Bertinta
Istimewa
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita panggilan akrabnya bersama suami, Alwin Basri mencoblos di TPS 19 Kelurahan Sumurboto, Semarang, Rabu (17/4) pagi. Ia juga sempat memamerkan jempol bertinta sebagai bukti sudah memenuhi hak pilihnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menggunakan hak pilihnya di TPS 19 Kelurahan Sumurboto, Semarang.

Setelah mencoblos, Mbak Ita, sapaan akrabnya, kemudian memamerkan jempolnya yang sudah dicelup ke tinta. Dia menghimbau kepada masyarakat agar segera ke TPS.

“Ini pesta demokrasi Indonesia. Dan sejak lama sudah diumumkan, mari kita penuhi hak dan kewajiban kita untuk Indonesia agar lebih maju,” kata dia, Rabu (17/4/2019).

Nurhadi Capres No 10 Ikut Coblos Pemilu 2019 di Kudus, Pakai Kaus Putih Kontrol Komunitas Angka 10

Hasil Quick Count Litbang Kompas di pemilu.kompas.com/quickcount, Tayang Mulai Pukul 15:00 WIB

Survei Terbaru LSI Denny JA: 5 Parpol Terancam Gagal ke Parlemen, PKS Berpeluang, PAN Berat

Inilah Daftar Promo Coblosan Hari Pemilu 17 April 2019, Dari KFC hingga Bread Talk

Mbak Ita mengatakan jika antusias warga untuk ke TPS sangat besar. Di lingkungan rumahnya, lanjutnya, warga sudah berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilih.

“Tadi pukul 08.00 WIB saja sudah ramai. Antusias masyarakat sangat besar, bahkan tadi ada informasi kalau TPS masih menghitung surat suara, masyarakat sudah antri. Lebih baik dari pemilu sebelumnya,” imbuhnya.

Ia menilai, pelaksanaan pemungutan suara tidak terlalu lama seperti yang diprediksi. Bagi dia, waktu pencoblosan rata-rata tidak sampai dari lima menit.

“Artinya pemilu ini tetap bisa efisien. Saya yakin warga sudah mengerti tata caranya. Cuma, saya harap surat suaranya tidak rusak, dan tetap berjalan lancar,” ucapnya.

Setelah menggunakan hak pilih bersama suami, Mbak Ita kemudian menyusul Walikota Semarang, Hendi, untuk memantau TPS di wilayah Panggung Lor, Mlatiharjo, dan Pedurungan.

“Semoga pemilu ini dapat berjalan lancar,” pungkas dia.(afn)

Penulis: faisal affan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved