Pemilu 2019

Tinjau Lima TPS, Bupati Pati Haryanto: Lebih Lancar dari Simulasi

Bupati Pati Haryanto memantau penyelenggaraan pemungutan suara di beberapa TPS di wilayah Pati bagian utara.

Tinjau Lima TPS, Bupati Pati Haryanto: Lebih Lancar dari Simulasi
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal 
Bupati Pati Haryanto (kiri bertopi) ketika memantau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 12 Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Usai menggunakan hak pilihnya bersama istri dan kedua putrinya di TPS 14 Desa Raci Kecamatan Batangan, Rabu (17/4/2019) pagi, Bupati Pati Haryanto memantau penyelenggaraan pemungutan suara di beberapa TPS di wilayah Pati bagian utara.

Didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang tergabung dalam Desk Pemilu Kabupaten Pati, terdapat lima TPS di empat Kecamatan berbeda yang dikunjunginya.

Lima TPS tersebut yakni TPS 10 Desa Tambaharjo Kecamatan Pati, TPS 2 Desa Ketanen Kecamatan Trangkil, TPS 24 Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso, TPS 6 Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti, dan TPS 12 Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti.

"Pagi sampai siang ini kami memonitor wilayah Pati utara. Hasil pantauan kami, di masing-masing TPS pemungutan suara terselenggara dengan baik. Ketika saya datangi rata-rata tingkat masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya di atas 50 persen. Bahkan ada yang 70 persen. Dan ketika saya berkunjung, waktu pemungutan suara belum habis," ucapnya.

Secara umum, Haryanto menilai penyelenggaraan Pemilu di Pati tidak ada problem.

"Mudah-mudahan sampai akhir nanti, penyelenggaraan Pemilu di Pati tidak ada persoalan. Kalau misal ada kekurangan surat suara, bisa diatasi KPU," jelasnya.

Membandingkan proses pemungutan suara riil dengan ketika simulasi, Haryanto mengungkapkan bahwa pemungutan suara riil pada hari H lebih lancar.

"Tidak kita bayangkan, ternyata pelaksanaan pada hari H lebih mudah dari simulasi. Pada waktu simulasi, saya butuh waktu 5 menit untuk menuntaskan pencoblosan. Tadi saya hitung hanya 3 menit sudah selesai," ujarnya semringah. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved