Wagub Jateng Taj Yasin Serahkan Langsung Bantuan Insentif Guru Madin di Kabupaten Sragen

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Zubair bersilaturahmi dengan para pengajar Pondok Pesantren, Madin, dan TPQ Kabupaten Sragen dan Kabupate

Wagub Jateng Taj Yasin Serahkan Langsung Bantuan Insentif Guru Madin di Kabupaten Sragen
TRIBUN JATENG/ MAHFIRA PUTRI MAULANI
Didampingi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Zubair berikan bantuan dana insentif 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Zubair bersilaturahmi dengan para pengajar Pondok Pesantren, Madin, dan TPQ Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar di Pondok Pesantren Darul Quran, Sragen, Selasa (16/04/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, jajaran Forkopimda Sragen, Pimpinan OPD, Ulama, perwakilan TPQ, serta ustadz dan ustadzah penerima bantuan insentif pengajar keagamaan di Kabupaten Sragen.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Zubair mengatakan 
silaturahmi sekaligus pemberian insentif ini merupakan salah satu implementasi visi Pemprov Jawa Tengah yang bernafaskan keagamaan.

"Pemprov Jawa Tengah tahun ini telah mengalokasikan pemberian intensif kepada Ustadz/Ustadzah di Kabupaten Sragen sebanyak 4.119 orang dengan bantuan dana sebesar Rp. 1,2 Milyar," ujar Gus Yasin panggilan akrabnya.

Dirinya juga menyampaikan dana tersebut merupakan wujud dukungan Pemprov Jawa Tengah kepada ustadz dan ustadzah agar mendidik para santri atau muridnya.

Dengan hal tersebut diharapkan agar guru atau ustad semakin bermutu dan professional dalam mendidik generasi masa depan terutama pendidikan ilmu agama Islam yang mengedepankan akhlakul karimah.

"Semoga lebih giat lagi untuk mengajar dan mendidik generasi penerus bangsa, mendidik dalam hal keagamaan itu hanya satu kuncinya, sabar," pesan Yasin.

Gus Yasin juga mengapresiasi kepada para pengajar keagamaan karena keikhlasan dan pengabdian selama ini.

Sementara itu, Bupati Sragen menyampaikan Pemkab Sragen terus senantiasa memberikan perhatian terhadap pembangunan bidang keagamaan.

"Dana untuk guru-guru mengaji dalam satu tahun Kabupaten Sragen menganggarkan 1.8 miliar yang berikan satu tahun sekali," ujar Yuni.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved